Sukses

CLS Lepas MVP IBL Musim Lalu

CLS memutuskan mengganti pemain asing jelang play-off IBL.

Liputan6.com, Surabaya- CLS Knights Surabaya membuat keputusan mengejutkan. Klub asuhan Wahyu Hidayat Jati itu melepas MVP IBL musim lalu Jamarr Andre Johnson. Penurunan performa Jamarr jadi penyebabnya.

Jamarr yang merupakan pemain naturalisasi musim lalu menjadi salah satu kunci keberhasilan CLS menjadi juara. Jamarr kerap mencetak triple double. 

Namun di IBL 2017, penampilan Jamarr tidak sebaik musim lalu. Kehadiran pemain-pemain asing membuat sinar Jamarr sedikit meredup. CLS akhirnya mengambil keputusan berat mengganti Jamarr.

Selain Jamarr, pemain asing Dechriston McKinney juga didepak. Jamarr dan McKinney akan digantikan dua pemain asing baru, Aston Smith dan Duke Crews.

"Kami mengganti Jamarr dan McKinney agar CLS bisa bersaing dengan tim lain di play-off IBL," kata Wahyu saat dihubungi Liputan6.com.

“Mungkin setelah menjadi juara, rasa puas anak-anak berlebihan sehingga lengah. Bukan hanya pada Jamarr tapi juga pemain-pemain CLS lainnya," sambung Wahyu.

Namun CLS kemungkinan belum bisa menurunkan Smith dan Crews di seri ke delapan IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, 17-19 Maret akibat permasalahan visa yang belum tentu kelar tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini