Sukses

Timnas Prancis Panggil Wonderkid Monaco

Pelatih Prancis memutuskan memberikan kesempatan kepada Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang penyerang remaja AS Monaco Kylian Mbappe membuat pelatih timnas Prancis Didier Deschamps tertarik memanggilnya. Mbappe untuk pertama kalinya mendapat panggilan membela timnas senior Prancis untuk menghadapi dua laga bulan ini. 

Pemain 18 tahun itu musim ini tampil gemilang bersama Monaco. Mbappe mencetak 11 gol dari 11 penampilan terakhir bersama Moanco di berbagai ajang. 

Mbappe menjadi salah satu kunci sukses Monaco menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Mbappe mencetak dua gol dalam dua pertemuan dengan City.

Deschamps pun memutuskan untuk mempromosikan Mbappe yang sebelumnya merupakan andalan timnas Prancis U-19. Rekan setim Mbappe, bek kiri Benjamin Mendy juga dipanggil Deschamps untuk pertama kalinya.

Debutan lain yang disertakan Deschamps untuk menghadapi Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Spanyol di laga uji coba adalah palang pintu Paris Saint Germain, Presnel Kimpembe.

Deschamps banyak mengandalkan pemain-pemain muda. Dua pemain muda yang tampil bagus di level klub juga dipanggil Deschamps yakni gelandang Lyon Corentin Tolisso dan winger Marseille Florian Thauvin.

Skuat Prancis:

Kiper: Alphonse Areola (PSG), Benoit Costil (Rennes), Hugo Lloris (Tottenham)

Pemain Belakang: Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Benjamin Mendy, Djibril Sidibe (Monaco), Bacary Sagna (Manchester City), Adil Rami (Sevilla), Samuel Umtiti (Barcelona)

Pemain Tengah: Ngolo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Monaco), Blaise Matuidi, Adrien Rabiot (PSG), Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Lyon)

Pemain Depan: Ousmane Dembele (Dortmund), Olivier Giroud (Arsenal), Kevin Gameiro, Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Monaco), Dimitri Payet, Florian Thauvin (Marseille)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini