Sukses

Gagal di Liga Champions, Manchester City Bakal Cuci Gudang

Manchester City berniat merombak tim pada musim panas nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City terpuruk di musim 2016/2017. Impain mereka menjuarai liga Champions telah kandas. The Citizens juga terancam tidak bisa menjadi juara di Liga Inggris.

City pada Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, harus menelan pil pahit disingkirkan AS Monaco di 16 besar Liga Champions. City tersisih setelah kalah 1-3 di leg kedua. 

Sementara di Liga Inggris, peluang City menjadi juara sangat kecil. Mereka berada di urutan tiga dengan 56 angka dan tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Chelsea dengan tersisa 11 laga lagi.

Buruknya kinerja Manchester City membuat manajer Josep Guardiola berniat merombak tim pada bursa transfer musim panas nanti. The Guardian melaporkan ada setidaknya 18 pemain yang terancam didepak.

Yaya Toure, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Willy Caballero, Jesus Navas, Bacary Sagna dan Tosin Adarabioyo yang kontraknya akan segera habis tidak akan ditawari kontrak baru.

Sedangkan pemain yang tengah dipinjamkan seperti Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Jason Denayer juga kemungkinan akan dilepas permanen.

Masa depan beberapa pemain pilar City musim ini seperti Sergio Aguero, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Fabian Delph, Fernando dan Kelechi Iheanacho juga masih tanda tanya.

Guardiola kemungkinan akan menjual beberapa pemain utnuk menambah anggaran belanja. Eks pelatih barcelona itu cuma mendapat 150 juta pound untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini