Sukses

Daftar Klub yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Liga Europa telah rampung pada Jumat (17/3/2017) dini hari WIB. Delapan tim memastikan tiket ke babak perempat final. Salah satunya adalah Manchester United (MU).

Setan Merah lolos meski cuma menang tipis 1-0 atas wakil Rusia Rostov melalui gol tunggal Juan Mata. Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi MU karena pada laga pertama mampu menahan imbang Rostov 1-1. 

Klub unggulan lainnya AS Roma harus terhenti di babak 16 besar. Francesco Totti dan kawan-kawan tersingkir meski menang 2-1 atas Lyon. Roma harus gigit jari karena pada pertemuan pertama Lyon menang 4-2 atas Roma.

Nasib tragis dialami Borussia Moenchengladbach saat bersua sesama klub Jerman, Schalke 04. Gladbach harus rela tersisih setelah bermain imbang 2-2.

Pada laga leg kedua ini, Gladbach sebenarnya sudah unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama. Namun tim tamu tidak tinggal diam dan bisa menjaringkan dua gol di babak kedua.

Schalke lolos berkat aturan gol tandang. Pertemuan pertama berakhir sama kuat 1-1.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa ini akan kembali diundi UEFA berbarengan dengan pengundian Liga Champions, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

1 dari 2 halaman

Daftar Delapan Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa:

Daftar Delapan Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa:

Besiktas
Ajax Amsterdam
Anderlecht
Lyon
MU
Schalke 04
Genk
Celta Vigo

Artikel Selanjutnya
Bos Persija Ungkap Faktor Kebangkitan di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Jupe Masih Percaya Persib Bisa Juara Liga 1