Sukses

Guardiola Ingin Kiper Real Madrid Gantikan Bravo

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kembali ingin merekrut kiper asal La Liga pada bursa musim panas nanti. Menurut laporan The Sun, Pep, sapaan Guardiola, ingin mengganti kiper utama mereka Claudio Bravo dengan penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas.

Entah kutukan atau karma, Bravo sendiri didatangkan Guardiola dari mantan klubnya Barcelona pada awal musim ini untuk menyingkirkan legenda City, Joe Hart. Tetapi BBC mengabarkan, bahwa The Citizens siap berpisah dengan kiper seharga 15,4 juta pounds atau setara dengan Rp 253 miliar itu demi mendapatkan bintang Madrid. 

Bravo sendiri dinilai sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat bersama Barcelona. Tetapi, predikat itu seakan hilang ketika kiper asal Cile itu menginjakkan kaki di Etihad. Secara perlahan, ketangguhannya di bawah mistar seperti memudar.

Performanya yang terus-menerus sangat membahayakan membuat klubnya mengorbankan banyak poin. Kondisi itu membuat The Sun yakin, bahwa Guardiola telah kehilangan ketertarikan dengan kiper 33 tahun tersebut. 

Situasinya yang tengah rumit di Santiago Bernabeu membuat Navas diisukan akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu pada akhir musim nanti. Real Madrid pun dikabarkan siap berpisah dengan mantan kiper Levante itu. 

Kemungkinan itu seiring dengan kembali tertariknya Los Blancos kepada kiper Manchester United, David De Gea atau kiper Chelsea Thibaut Courtois. Sementara, nama kiper lain yang berpeluang didatangkan Guardiola adalah Ederson Moraes yang saat ini masih milik SL Benfica

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale