Sukses

MotoGP 2017: Rossi Jadi Referensi bagi Vinales

Vinales dan Rossi menjadi tandem di Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tidak pernah meremehkan kemampuan rekan setimnya, Valentino Rossi jelang MotoGP 2017 bergulir. Meskipun unggul selama tes pramusim MotoGP 2017, Vinales tetap menjadikan Rossi sebagai referensi.

Menurut Vinales, Rossi merupakan pembalap pengalaman yang selalu menjadi salah satu favorit juara dunia MotoGP. Pembalap berusia 22 tahun ini kagum dengan kehebatan Rossi yang masih bersaing di lintasan balap kendati usianya menginjak 38 tahun.

 

"Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada Rossi. Kami rekan setim dan kami berdua harus memberikan seratus persen. Intinya, dia selalu menjadi titik referensi saya. Sungguh menakjubkan melihat karismanya," tutur Vinales, seperti dikutip dari Sportfair, Jumat (17/3/2017).

Berakhirnya tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, sekaligus menandai ajang balap MotoGP segera dimulai. Seri perdana MotoGP 2017 berlangsung 26 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

Vinales mengaku persiapannya bagus menghadapi balapan pembuka di Qatar. Keberhasilannya di tes pramusim MotoGP 2017 membuat Vinales termotivasi untuk mencetak kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapar Kemenangan

"Anda merasa lapar untuk kemenangan. Ada jalan panjang untuk pergi, tapi sejauh ini semuanya berjalan seperti yang direncanakan," tambah pembalap asal Spanyol ini.

"Tes pramusim berjalan positif. Tapi ada banyak sirkuit dan pasti ada hari baik serta buruk, tapi saya selalu ingin menang," ungkap Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini