Sukses

Belanja Pemain Besar-besaran, Manchester City Siapkan Rp 3 T

Manchester City baru saja tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap belanja besar-besaran pada bursa transfer berikutnya demi perbaikan skuat musim depan. Tersingkirnya The Citizens dari Liga Champions membuat manajemen klub bergerak cepat.

Dana sebesar 200 juta pounds atau setara dengan Rp 3,28 triliun siap dikucurkan kepada Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola. Dengan angka sebesar itu, Manchester City bisa mendatangkan beberapa pemain bintang ke Etihad Stadium.

Namun, kondisi itu diyakini akan membuat tim Biru Langit ini membuang beberapa pemainnya. Mirror melaporkan, nama bek sekaligus kapten Vincent Kompany adalah yang pertama akan terbuang dari skuat musim depan.

Didepaknya Kompany bukan sesuatu yang aneh. Mengingat pemain asal Belgia itu lebih banyak bergelut dengan cedera di musim ini. Sejauh ini, pemain 30 tahun itu baru tiga kali bermain di Liga Primer Inggris, atau total hanya enam musim di demua kompetisi.

Kompany merupakan salah satu dari beberapa bek Manchester City yang akan dibuang, selain Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta. Sementara, meskipun tidak meyakinkan sebagai bek tengah dan bersalah atas gol ketiga AS Monaco, posisi Aleksandar Kolarov kemungkinan tetap aman. Begitu juga dengan John Stones dan Nicolas Otamendi.

Untuk mengganti beberapa pemain yang didepak, Pep telah menulis beberapa daftar nama pemain belakang sebagai incaran. Mulai dari Leonardo Bonucci (Juventus), bek kiri Jose Gaya (Valencia), dan pemain serbabisa Joshua Kimmich (Bayern Munchen).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.