Sukses

MotoGP 2017: Iannone Hindari Gaya Balap Vinales

Liputan6.com, Tokyo - Andrea Iannone secara terang-terangan mengaku enggan meniru gaya balap Maverick Vinales kala menunggangi motor Suzuki Ecstar. Menurut Iannone, ada beberapa hal yang membuatnya sulit beradaptasi dengan motor GSX-RR milik Suzuki.

Awalnya, Iannone mencoba untuk menirukan gaya Vinales dengan tampil agresif selama mengaspal di MotoGP. Tapi, setelah dilakukan ternyata itu bukan karakter dirinya.

Seri perdana MotoGP 2017 mulai bergulir pada 26 Maret mendatang. Sirkuit Losail, Qatar, menjadi arena balap pembuka tahun ini, Iannone enggan memprediksi hasil yang akan dia capai di sana.

"Saya mencoba untuk beradaptasi dengan cepat pada motor, tapi untuk tampil cepat membutuhkan gaya naik yang identik dengan Vinales. Saya mencoba untuk menirunya, tapi itu bukan sifat saya," papar Iannone, seperti dikutip Motorsport, Jumat (17/3/2017).

Satu hal yang membuat Iannone ogah menirukan gaya Vinales di arena MotoGP, adalah karena pemilik nomor 25 itu tidak pernah menggunakan rem saat tengah menaklukkan tikungan. Padahal kebanyakan pembalap seringkali melakukan hal itu.

1 dari 2 halaman

Enggan Mengerem

Iannone pun menyebut sulit melakukan manuver seperti itu. "Dia tidak pernah mengerem saat tikungan dan lebih banyak mencondongkan badan dengan motor dalam keadaan seimbang. Dia menunggu sebelum bermanuver dan kemudian mempercepatnya," ucap Iannone.

"Di sisi lain, kebanyakan pembalap menggunakan rem untuk membawa motor ke sudut dan kemudian mempercepatnya. Sekarang saya mencoba untuk beradaptasi dan mencoba mengimbanginya," jelas Iannone.(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
MotoGP Inggris: Rossi Punya Modal Juara