Sukses

Undian Liga Champions: Leicester City Paling Dihindari

Liputan6.com, Nyon - Petarung terbaik Eropa menunggu undian 8 besar Liga Champions dan Liga Europa di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017).

Acara dimulai pukul 12.00 waktu setempat, atau 18.00 WIB.

Juara bertahan Real Madrid mencoba menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar pada era Liga Champions. Tidak seperti putaran sebelumnya, pasukan Zinedine Zidane kali ini bisa dipasangkan dengan rival domestik Barcelona dan Atletico Madrid.

Selain itu, Los Blancos juga berpotensi menghadapi Bayern Muenchen, Juventus, Leicester City, Borussia Dortmund, dan AS Monaco. "Saya pikir tidak banyak tim yang mau menghadapi Leicester," kata Zidane, dilansir Marca.

Sebelum Zidane, kiper Juventus Gianluigi Buffon juga menyebut Leicester sebagai tim yang paling diwaspadai di perempat final Liga Champions. Sementara itu, pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menyuarakan keengganannya menghadapi rival domestik Muenchen.

1 dari 3 halaman

Undian Liga Europa

Setelah Liga Champions, UEFA menentukan komposisi fase akhir Liga Europa. Manchester United (MU) tetap menjadi lawan diwaspadai.

Terlebih setelah kegagalan favorit kedua AS Roma melaju. Pasukan Luciano Spalletti disingkirkan wakil Prancis Olympique Lyon dengan agregat 4-5.

Proses terjadinya gol tunggal Manchester United ke gawang FC Rostov yang dicetak Juan Mata. Gol kemenangan Setan Merah tercipta pada menit ke-70 setelah Mata memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. (AFP/Oli Scarff)

Setelah MU dan Lyon, Celta Vigo (Spanyo) dan Schalke 04 (Jerman) merupakan tim kuat yang tersisa di 8 besar Liga Europa.

"Saya penasaran menanti siapa lawan kami di putaran berikutnya," kata gelandang Schalke Leon Goretzka.

2 dari 3 halaman

Daftar Tim

Liga Champions

Atletico Madrid (Spanyol)

Barcelona (Spanyol)

Bayern Muenchen (Jerman)

Borussia Dortmund (Jerman)

Juventus (Italia)

Leicester City (Inggris)

Monaco (Prancis)

Real Madrid (Spanyol)

 

Liga Europa

Anderlecht (Belgia)

Genk (Belgia)

Manchester United (Inggris)

Olympique Lyon (Prancis)

Schalke 04 (Jerman)

Ajax Amsterdam (Belanda)

Celta Vigo (Spanyol)

Besiktas (Turki)

Artikel Selanjutnya
Mourinho Sebut Hukuman UEFA ke Bek MU Keterlaluan
Artikel Selanjutnya
Striker Juventus Ingin Lebih Produktif di Level Eropa