Sukses

Baru Gabung Persib, Istri Michael Essien Beli Klub Italia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari mantan gelandang Chelsea, Michael Essien yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Bukan soal fasilitas mewah yang didapat Essien selama di Indonesia, namun tentang istrinya yang menghabiskan dana miliaran rupiah untuk membeli sebuah klub Italia.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pada Jumat (17/3/2017) siang, Akosua Puni Essien telah membeli sebuah klub divisi tiga melalui pelelangan. Akosua membeli Como, tim kecil yang terdegradasi dari Serie B musim lalu tersebut dengan harga 237 ribu euro atau Rp 3,4 miliar.

Dana yang dikeluarkan istri Essien ini belum termasuk fasilitas latihan tim atau hak penggunaan merekĀ Calcio Como. Dan tim yang berbasis di region Lombardia tersebut saat ini dikenal dengan nama FC Como.

Sesuai pernyataan resmi klub, Akosua akan segera kembali ke Como. Ibu dari tiga anak tersebut juga dikatakan merasa terhormat menjadi bagian dari klub yang punya sejarah 110 tahun.

Menurut laporan dari Italia juga, Akosua menyelamatkan Como dari kebangkrutan. Di sisi lain tim ini berpotensi untuk kembali promosi ke Serie B karena tengah berada di peringkat tujuh klasemen dan berhak ikut babak playoff.

Pernah di Seri A

Como sebetulnya tim familiar di papan atas pada awal 2000-an. Mereka pernah tampil di kasta tertinggi pada musim 2002/2003 tapi diikuti oleh tiga kali degradasi secara beruntun.

Kegiatan Akosua di Italia tampaknya tak melalui campur tangan Michael Essien. Wanita ini memang dikenal sebagai pengusaha sukses yang gemar mendermakan sebagian hartanya untuk membantu golongan yang membutuhkan.

Dia dan Essien memiliki tiga orang anak dan berdomisili di London, Inggris. Saat ini Essien tengah pulang ke rumahnya untuk mengurus administrasi kepindahan ke Indonesia sebelum membela Persib Bandung.

Artikel Selanjutnya
Bukan Barcelona, Mahrez Sempat Minta Gabung MU
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Alasan Essien Betah di Persib