Sukses

Peringkat 4 Liga Inggris Terancam Tidak ke Liga Champions

Liputan6.com, London - Peringkat 4 Liga Inggris harus siap kehilangan tiket Liga Champions musim depan. Tim tersebut akan gigit jari jika dua wakil Inggris tersisa di kompetisi Eropa merebut trofi.

Peraturan UEFA menetapkan lima tim sebagai batas maksimal wakil satu negara di Liga Champions. Komposisi 'normal' adalah penghuni empat posisi teratas liga domestik plus juara Liga Champions atau Liga Europa (asalkan pemenang berada di luar 4 besar).

Namun, Inggris masih menyisakan Leicester City di Liga Champions dan Manchester United (MU) di Liga Europa. Alhasil, keberhasilan kedua tim mengangkat gelar membuat jatah dari liga domestik dikurangi.

Mereka yang menjadi korban jelas penghuni urutan terburuk (4). Saat ini posisi itu ditempati Liverpool.

Skenario ini juga berlaku jika Leicester dan MU berada di luar 4 besar. Leicester tengah terdampar di posisi 15 klasemen sementara. Sedangkan MU menempati urutan 6, tertinggal enam angka dari Liverpool. 

Leicester melewati Sevilla untuk masuk 8 besar Liga Champions. Sedangkan MU menyingkirkan FC Rostov. Kedua tim menunggu hasil undian yang digelar Jumat (17/3/2017).

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tertahan
Artikel Selanjutnya
Target MU di Klasemen Liga Inggris Bukan 4 Besar