Sukses

Peringkat 4 Liga Inggris Terancam Tidak ke Liga Champions

Penghuni urutan tersebut tidak lolos jika Leicester dan MU berjaya di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, London - Peringkat 4 Liga Inggris harus siap kehilangan tiket Liga Champions musim depan. Tim tersebut akan gigit jari jika dua wakil Inggris tersisa di kompetisi Eropa merebut trofi.

Peraturan UEFA menetapkan lima tim sebagai batas maksimal wakil satu negara di Liga Champions. Komposisi 'normal' adalah penghuni empat posisi teratas liga domestik plus juara Liga Champions atau Liga Europa (asalkan pemenang berada di luar 4 besar).

Namun, Inggris masih menyisakan Leicester City di Liga Champions dan Manchester United (MU) di Liga Europa. Alhasil, keberhasilan kedua tim mengangkat gelar membuat jatah dari liga domestik dikurangi.

Mereka yang menjadi korban jelas penghuni urutan terburuk (4). Saat ini posisi itu ditempati Liverpool.

Skenario ini juga berlaku jika Leicester dan MU berada di luar 4 besar. Leicester tengah terdampar di posisi 15 klasemen sementara. Sedangkan MU menempati urutan 6, tertinggal enam angka dari Liverpool. 

Leicester melewati Sevilla untuk masuk 8 besar Liga Champions. Sedangkan MU menyingkirkan FC Rostov. Kedua tim menunggu hasil undian yang digelar Jumat (17/3/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini