Sukses

MU Rekrut Pencari Bakat Gagal dari Brasil

Manchester United ingin mencari bibit-bibit pemain baru dari Negeri Samba.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memboyong mantan pencari bakat Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF), Paulo Henrique Xavier ke Old Trafford. MU tidak perduli meski Xavier merupakan ikut dipecat oleh CBF menyusul kegagalan tim nasional (Timnas) Brasil pada Piala Dunia U-20, Februari lalu.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Xavier memang punya segudang pengalaman dalam urusan mencari bakat. Sebelum bergabung dengan CBF, dia sempat bekerja pada perusahaan peralatan olahraga terkemuka asal Jerman, Adidas.

CBF kemudian mempekerjakannya sebagai pimpinan tim pencari bakat. Namun saat timnas junior Brasil gagal menembus fase grup Piala Dunia U-20, Xavier lantas dipecat. Dia diberhentikan bersama staf-stafnya yang lain.

Selama ini MU memang dikenal tidak terlalu baik dalam mencari pemain di tanah Brasil. Setelah merekrut Kleberson dari Atletico Paranaense pada tahun 2022, MU hanya mendatangkan Rodrigo Possebon dan si kembar Rafael and Fabio da Silva. Selain itu baru ada lagi, Anderson dan Andreas Pereira.

Manajer MU, Jose Mourinho, sangat rewel terhadap pola perekrutan pemain-pemain muda Setan Merah. Sejak dia tiba, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu telah mencanangkan ingin membentuk departemen pencari bakat.

Xavier rencananya akan bekerja bersama Sandro Orlandelli, mantan pencari bakat Arsenal yang baru direkrut MU, bulan lalu. Mereka akan bahu-membahu mencari bibit-bibit pemain andal dari Negeri Samba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho