Sukses

Kualifikasi Piala AFC U-23: Timnas Gabung Grup Neraka

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia mendapat hasil undian yang kurang menyenangkan dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar musim panas nanti. Timnas akan tergabung di grup H bersama Thailand, Mongolia, dan musuh bebuyutan, Mongolia.

Babak kualifikasi ini terdiri dari 40 tim yang terbagi dalam 10 grup. Masing-masing grup terdiri dari empat tim dimana juara grup dan lima runner-up terbaik lolos ke babak selanjutnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Tiongkok tetap mengikuti babak kualifikasi ini. Jika mereka finis di posisi puncak grup atau masuk runner up terbaik, maka jatah tiket akan diberikan pada tim urutan keenam runner up terbaik.

Rencananya babak kualifikasi akan digelar 19-23 Juli 2017 dengan 10 tim menjadi tuan rumah. Undian kualifikasi juga dibagi dua grup dahulu yakni zona barat dan timur.

Khusus untuk timnas, mereka akan bertanding di Thailand. Sementara tuan rumah lainnya di zona Asia Timur masing-masing Korea Utara, Vietnam dan Myanmar.

Timnas saat ini ditangani oleh Luis Milla. Jika lolos, maka putaran final Piala AFC U-23 akan menjadi persiapan bagus jelang Asian Games 2018. Pasalnya, putaran final ini akan digelar pada Januari 2018.

Grup A: Iran, Oman, Kyrgyzstan, Sri Lanka
Grup B: Irak, Arab Saudi, Bahrain, Afghanistan
Grup C: Qatar, Suriah, India, Turkmenistan
Grup D: Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Lebanon, Nepal
Grup E: Yordania, Tajikistan, Palestina, Bangladesh
Grup F:  Australia, Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam
Grup G:  Korea Utara, Laos, Cina Taipei, Hong Kong
Grup H:  Thailand, Indonesia, Malaysia, Mongolia
Grup I:   Korea Selatan, Vietnam, Timor Leste, Makau
Grup J:  Jepang, Tiongkok, Kamboja, Filipina

Artikel Selanjutnya
Diremehkan Thailand, Timnas Indonesia U-22: Buktikan di Lapangan!
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017