Sukses

Menanti Ezra Walian Beraksi Bersama Timnas U-22

Liputan6.com, Jakarta - Ezra Walian akan menyelesaikan proses naturalisasinya untuk menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 19 tahun berdarah Belanda dan Manado ini pun rencananya segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

Seperti diketahui, program naturalisasi Ezra Walian sudah disetujui DPR RI. Penyerang Jong Ajax ini dijadwalkan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. Bukan tidak mungkin, Ezra bisa langsung diturunkan kala Timnas U-22 beruji coba dengan Myanmar pada 21 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemain didikan Ajax Amsterdam ini juga rencananya bisa ikut berlatih dengan pasukan Luis Milla pada Senin (20/3/2017). Pemain yang pernah memperkuat timnas Belanda U-17 ini diharapkan cocok menjadi striker Timnas U-22.

Kontrak Ezra dengan Ajax akan berakhir pada musim panas tahun ini. Ezra juga diproyeksi untuk ikut dalam skuat Timnas U-22 yang tampil di SEA Games 2017 Malaysia pada Agustus nanti.

Ezra Walian musim ini memperkuat tim U-21 Ajax yang bermain di Eerste Divisie atau Divisi 2 Liga Belanda. Ezra Walian dianggap pemain dengan bakat besar ketika pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan kala Timnas U-17 Belanda berhadapan dengan San Marino di kualifikasi Piala Eropa U-17. Saat itu, Belanda menang 12-0 atas San Marino dan Ezra cetak lima gol meski hanya tampil 40 menit.   

Selain itu, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga berencana menjalani pelatnas di Spanyol. Setelah itu, pasukan Luis Milla berkiprah di Islamic Solidarity Games 2017 di Azerbaijan pada Mei mendatang.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Bakal Tendang Smalling
Artikel Selanjutnya
MU Lepas Gelandang Mudanya ke Preston North End