Sukses

17 Pemain Manchester City Terancam Terbuang

Manchester City cuci gudang setelah kegagalan di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Kegagalan lolos 8 besar Liga Champions mempertegas rencana Pep Guardiola merombak skuat Manchester City. Media Inggris melaporkan, Guardiola berniat melepas 17 pemain pada bursa transfer mendatang.

Sebanyak tujuh di antaranya dikabarkan pemain yang bebas kontrak pada musim panas nanti.

Mereka adalah Gael Clichy, Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Willy Caballero, Bacary Sagna, dan Jesus Navas. Mereka belum ditawari perjanjian baru. Sedangkan bek 19 tahun Tosin Adarabioyo belum menemui kata sepakat.

"Dipastikan akan banyak muka baru. Semua tergantung manajemen dan pelatih. Media bakal berspekulasi. Tapi kami (pemain) hanya bisa fokus ke tugas di lapangan," ungkap Clichy, dilansir Daily Mail.

Terbuang Manchester City lainnya datang dari mereka yang dititipkan di klub lain pada musim ini. Pemain yang masuk kelompok ini mencakup Joe Hart, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Jason Denayer.

Sedangkan pemain terbuang lain merupakan mereka yang banyak menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan, yakni Fernando, Fabian Delph, dan Kelechi Iheanacho.

Namun, bukan hanya pelapis yang masa depannya terancam. Striker bintang Manchester City Sergio Aguero dan kapten Vincent Kompany juga berpeluang dilepas mempertimbangkan kesulitan yang mereka hadapi di Etihad Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini