Sukses

Ngotot Inginkan Donnarumma, Real Madrid Mulai Kontak AC Milan

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mulai meningkatkan upaya mereka demi ambisi memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan sudah melakukan kontak dengan pihak AC Milan.

Real Madrid memang sudah lama dikabarkan kepincut memboyong Donnarumma. Kiper berusia 18 tahun itu disiapkan sebagai pengganti Keylor Navas yang bakal mereka lepas.

Memang, tidak disebutkan bagaimana reaksi kubu AC Milan menanggapi keinginan Real Madrid. Namun, yang pasti, Madrid harus bekerja keras dan menyiapkan yang banyak untuk memboyong Donnarumma ke Santiago Bernabeu.

Kontrak Donnarumma sendiri baru akan berakhir usai musim 2017/18. Namun, AC Milan belum juga menyodorkan kontrak profesional kepada pemain kelahiran Castellammare di Stabia, Italia, 25 Februari 1999 itu.

Tak heran, gaji yang diterima Donnarumma pun relatif kecil, 160 ribu euro per musim. Jumlah itu jelas tidak sebanding dengan performa gemilangnya belakangan ini. Celah ini mungkin yang akan dimainkan Real Madrid.

Ya, dalam 18 bulan belakangan, Donnarumma memang terus jadi andalan di bawah mistar gawang. Penampilannya gemilang, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai "The Next Buffon", merujuk kepada kiper nomor satu Italia, Gianluigi Buffon, yang kini berusia 39 tahun.

1 dari 2 halaman

Milan Bimbang

Tak heran, Milan pun sebenarnya tak rela Donnarumma hengkang. Bahkan, manajemen I Rossoneri dikabarkan sudah beberapa kali mencoba mengajukan perpanjangan kontrak kepada Donnarumma.

Namun, kini, tawaran dari Real Madrid tampaknya mulai membuat kubu AC Milan bimbang. Mereka harus memilih, mempertahankan Donnarumma, atau melepasnya dengan imbalan puluhan juta euro.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Buru-buru Kejar Mbappe
Artikel Selanjutnya
2 Alasan Ibrahimovic Tidak Bisa Gabung ke Real Madrid