Sukses

Madura United Bidik Marquee Player Jebolan Liga Inggris

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United berencana untuk mengontrak marquee player (pemain bintang kelas dunia) untuk kompetisi Liga 1 2017 yang mulai bergulir 15 April mendatang. "Ini kami lakukan atas permintaan suporter, sudah kami diskusikan dengan pihak sponsor dan pemain. Hingga saat ini sudah mencapai 99 persen," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Jumat (17/3/2017), seperti dinukil dari Antara.

Marquee player yang diincar klub berjuluk Sapeh Kerrap ini adalah Peter Osaze Odemwingie. Pesepak bola 35 tahun itu bermain sebagai striker. Terakhir, Odemwingie berkostum Rotherham United. Sebelumnya, dia juga pernah memperkuat klub Liga Inggris, Cardiff City dan Stoke City.

Haruna mengatakan selain untuk memenuhi permintaan suporter, keinginan klub merekrut pemain bintang kelas dunia juga karena sudah diperbolehkan PSSI. Dalam regulasi kompetisi Liga 1 tahun ini, satu klub bisa diperkuat empat pemain asing.

Ketentuannya, dua pemain dari negara mana saja, satu Asia, dan satu berstatus marquee player yang pernah berlaga di liga papan atas Eropa serta pernah mengikuti Piala Dunia. Ketentuan ini tidak diwajibkan kepada semua klub. Tetapi, jika klub ingin mendatangkan pemain bintang kelas dunia seperti dalam ketentuan PSSI, maka tidak dilarang.

Haruna berharap dengan adanya pemain bintang kelas dunia bisa menjadi kebanggan rakyat Madura. Sehingga para pemain berbakat dan pemain lokal Madura akan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi di dunia sepak bola.

Sejauh ini, baru Persib Bandung yang mendatangkan marquee player, yakni Michael Essien. Mantan gelandang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Kelas Dunia yang Mentas di Liga 1
Artikel Selanjutnya
KOLOM: Menggugat Marquee Player di Liga 1