Sukses

Piala Sudirman 2017: Indonesia Segrup dengan Denmark dan India

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menggelar drawing atau undian Piala Sudirman 2017, Jumat (17/3/2017) petang WIB. Hasilnya, Indonesia berada di Grup 1 D.

Seperti dilansir laman BWF, Indonesia berada di Grup 1D bersama Denmark dan India. Denmark merupakan lawan Indonesia pada final Piala Thomas 2016 lalu. Saat itu, Indonesia kalah 2-3 dari Denmark.

Piala Sudirman 2017 diikuti 32 tim yang akan bermain di empat grup, dari 1 hingga 4. Para peserta dimasukan ke grup berdasarkan peringkat dunia dari masing-masing pemainnya.

Grup 1 akan diisi 12 tim. Sementara untuk grup 2 dan 3, masing-masing akan diikuti oleh delapan tim. Sementara empat tim sisa di grup 4.

Tim yang berada di grup 1 akan bermain untuk memperebutkan trofi. Sementara di grup 2, 3, serta 4 hanya akan berkompetisi untuk memperbaiki peringkat secara keseluruhan dan bukan untuk piala.

Piala Sudirman 2017 akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei mendatang. Turnamen bulu tangkis ini untuk mengenang jasa legenda bulu tangkis asal Indonesia, Dick Sudirman.

 

1 dari 2 halaman

Hasil undian lengkap Piala Sudirman 2017

GRUP 1:

Grup 1A: Tiongkok, Thailand, Hongkong
Grup 1B: Korea, Taiwan, Rusia
Grup 1C: Jepang, Malaysia, Inggris
Grup 1D: Denmark, Indonesia, India

Grup 2: Jerman, Vietnam, Skotlandia, Kanada, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Austria

Grup 3: Selandia Baru, Kaledonia Baru, Macau, Guam, Sri Lanka, Slovakia, Tahiti, Fiji

Grup 4: Makau, Tahiti, Fiji, Guam

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Indonesia Segrup dengan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-16
Artikel Selanjutnya
Korsel Rival Terberat Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia