Sukses

Raih Treble Winner, Pembuktian Mourinho di MU?

Musim ini MU telah meraih dua gelar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memastikan lolos ke perempat final Liga Europa dinihari WIB tadi setelah melewati adangan Rostov. Setan Merah pun berpeluang meraih treble winner musim ini.

Memang treble winner yang dimaksud bukanlah tri gelar yang diraih seperti musim 1998/99. Bahkan treble winner musim ini bisa dianggap trofi kelas dua untuk klub seperti MU.

Ya, musim ini MU telah meraih dua gelar. Yakni Community Shield pada awal musim dan Piala Liga Inggris pada Februari lalu.

Di ajang Community Shield, MU mengalahkan juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City dengan skor tipis 2-1. Sekaligus trofi perdana bagi Jose Mourinho.



Sukses di Community Shield ternyata tidak berimbas di dua kompetisi lain. Di Liga Inggris MU bermain kurang konsisten dan masih tertahan di posisi keenam klasemen.

Peluang juara pun nyaris tertutup karena Chelsea yang menguasai klasemen berselisih 17 angka. Bahkan untuk menembus posisi empat besar pun masih berat.



Sementara di Piala FA, langkah MU terhenti di perempat final. Mereka kalah 0-1 dari Chelsea yang mendapat keuntungan sebagai tuan rumah.

Taji MU baru terasa di ajang Piala Liga Inggris. Selalu menurunkan skuat terbaik, MU melaju ke final menghadapi Southampton. Bermain di Wembley, Setan Merah menang dengan skor tipis 3-2.

Sedangkan di perempat final Liga Europa, MU menjadi wakil Inggris satu-satunya. Mereka akan menantang sejumlah klub raksasa seperti Lyon, Ajax Amsterdam, hingga Celta Vigo.

Jika sukses meraih treble winner maka Mourinho setidaknya membuktikan kalau ia memang pantas ditunjuk mengisi pos manajer di Old Trafford. Dan menjadi modal MU untuk meraih treble winner sesungguhnya musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Formasi

Video Terkini