Sukses

Berubah Pikiran, Sampaoli Mulai Tertarik Latih Barcelona

Liputan6.com, Sevilla - Sejak Luis Enrique mengumumkan akan pergi di akhir musim 2016/2017, nama Jorge Sampaoli langsung disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Barcelona. Ia dianggap sosok yang bisa meneruskan kejayaan Blaugrana.

Sebelumnya, peluang Barcelona untuk mendapatkan Sampaoli disebut cukup besar. Itu karena Sampaoli mulai membahas terkait kontraknya di Sevilla yang berakhir pada Juni 2018. Kabarnya, ia meminta perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji.

Sampaoli sendiri sempat angkat bicara mengenai isu kepindahannya ke Barcelona. Kala itu, ia menegaskan tak akan merapat ke Camp Nou dan bakal setia di Sevilla sampai mati. "Saya terkoneksi dengan proyek ini di Sevilla sampai mati," kata Sampaoli kala itu.

Kini, pelatih berkepala pelontos itu justru dilaporkan mulai berubah pikiran. Itu setelah ia gagal membawa Sevilla melaju ke perempat final Liga Champions usai disingkirkan Leicester City dengan agregat 3-2.

Seperti dikutip Football Espana, pelatih asal Argentina itu percaya masih memiliki kesempatan untuk mengambil pekerjaan di Barcelona. Itu karena Sampaoli memiliki pengalaman menangani tim di tingkat tertinggi.

1 dari 2 halaman

Bukti Kehebatan Sampaoli

Salah satu buktinya adalah membawa timnas Chile tampil memukau di Piala Dunia 2014. Ia juga mempersembahkan gelar Copa America 2015. Kini, pelatih berusia 57 tahun itu membawa Sevilla bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona di tiga besar klasemen La Liga.

Jorge Sampaoli.(AFP Photo / Juan Mabromata)

Salah satu media Spanyol, Marca, pun sempat melakukan polling yang melibatkan suporter Barcelona, Cules, mengenai siapa sosok yang mereka idam-idamkan. Ternyata dalam jajak pendapat yang melibatkan 40.000 orang tersebut menempatkan nama Sampaoli di urutan teratas.

Artikel Selanjutnya
Kontrak Baru Zidane Jadi Prioritas Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Soal Barcelona, Bellerin Tunggu Euro U-21 Selesai