Sukses

Zola dan Febri ke Timnas Indonesia, Persib Tambah Pemain Muda

Dua pemain Persib Bandung, Gian Zola dan Febri Hariyadi dipanggil memperkuat timnas Indonesia U22.

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain Persib Bandung, Gian Zola dan Febri Hariyadi, dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-22 yang akan beruji coba melawan Myanmar, Selasa (21/3/2017). Untuk mengantisipasi kekurangan kuota pemain berusia U-23, Maung Bandung pun berniat mencari bibit muda baru.

Kompetisi Liga1 mewajibkan tim peserta mengontrak 5 pemain U-23 dan memainkan minimal tiga di antaranya pada setiap pertandingan. Persib sebenarnya sudah memenuhinya.

Namun Manajer Persib, Umuh Muchtar berniat menambah dua lagi untuk mengantisipasi bila Zola dan Febri tetap lebih banyak menghabiskan waktunya bersama timnas Indonesia U-22.

Dari lima pemain yang dimiliki Persib, kini hanya tersisa Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Basith, dan Angga Febriyanto. "Makanya itu yang jadi masalah kalau Zola sama Febri ke Timnas habis sudah (stok pemain) jadi bakal tambah lagi pemain," kata Umuh, Jumat (17/3/2017).

Lebih lanjut Umuh menegaskan dirinya bakal mencari bibit-bibit muda dari hasil pembinaan Persib Junior. "Pertama akan lihat dulu dari diklat (Persib Junior) kita akan cari yang bagus. Minimal harus ada tiga pemain muda baru lagi."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini