Sukses

6 Fakta Menarik Drawing Liga Champions

Liputan6.com, Nyon - Tak ada kejutan yang tercipta dalam drawing Liga Champions 2016/2017. Duel bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid tak terjadi di perempat final. Bisa dibilang semua tim mendapatkan lawan yang seimbang.

Usai drawing Liga Champions, Juventus memiliki kesempatan untuk melampiaskan dendam menyusul kegagalan mereka menjadi juara di musim 2014/2015. Kala itu, tim yang menghentikan langkah mereka menuju podium juara adalah Barcelona.

Pada hasil undian lain akan mempertemukan tim penuh kejutan dari Liga Inggris, yakni Leicester City. Meski sulit, peluang mereka untuk melaju ke semifinal masih terbuka. Hasil undian akan membuat mereka menghadapi Atletico Madrid.

Sedangkan Real Madrid mendapatkan lawan yang tak asing lagi di kancah Liga Champions, yaitu Bayern Muenchen. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di semifinal Liga Champions 2013/2014. Kala itu, Los Blancos sukses menyingkirkan Muenchen dengan agregat 5-0.

AS Monaco sebagai finalis runner-up musim 2003/2004 juga mendapatkan lawan yang cukup sepadan dalam pada drawing Liga Champions. Usai mendepak Manchester City, Monaco akan bertemu dengan finalis Liga Champions 2012/2013.

1 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Barcelona dan Juventus akan mengulang duel final Liga Champions 2014/2015. Kala itu, Blaugrana menang 3-1 berkat gol Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar da Silva.

2. Leicester pernah bertemu Atletico dua kali di kompetisi Eropa. Mereka kalah di Piala Winners 1961/1962 dan Piala UEFA 1997/1998.

3. Real Madrid dan Bayern Muenchen telah bertemu 10 kali di fase gugur, sama-sama mengoleksi lima kemenangan.

4. Real Madrid telah menghadapi tim Jerman hingga 56 kali, 22 di antaranya melawan Muenchen (sembilan kali menang, dua imbang, 11 kali kalah).

5. Barcelona dan Juventus telah bertemu tujuh kali di laga kompetitif. Barcelona menang tiga kali, kalah dua kali, dan dua kali imbang. Barcelona mencetak 10 gol dan kebobolan delapan gol.

6. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama AS Monaco dan Borussia Dortmund di kompetisi Eropa.

Artikel Selanjutnya
Blunder Keputusan, Wasit La Liga Minta Maaf pada Barcelona
Artikel Selanjutnya
Prediksi Selandia Baru Vs Portugal: Rotasi Seleccao