Sukses

Drawing Liga Champions: Muenchen Lawan Terburuk Real Madrid

Liputan6.com, Nyon - Drawing Liga Champions 2016/17 telah digelar di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017). Hasilnya, laga-laga seru dipastikan bakal terhampar untuk memperebutkan tiket ke semifinal Liga Champions.

Juara bertahan Real Madrid, misalnya, dalam drawing Liga Champions, "dijodohkan" dengan juara Liga Champions lima kali, Bayern Muenchen. Tak pelak, dua laga ini pun dipastikan bakal berlangsung seru lantaran kedua tim memiliki nama besar di pentas Eropa.

"Bayern Muenchen bisa dibilang merupakan lawan terburuk yang tersedia bagi kami," ujar Emilio Butragueno, Direktur Olahraga Real Madrid, mengomentari hasil drawing Liga Champions. "Tapi, saya yakin, Muenchen pun berpikir sama dengan kami."

Muenchen memang bukan lawan mudah bagi Real Madrid. Terbukti, dari total 22 pertemuan keduanya, Real Madrid hanya menang sembilan kali dan kalah 11 kali dari Barcelona. Sisanya, dua laga berakhir imbang.

Namun, untungnya dalam dua pertandingan terakhir, Real Madrid sukses menghajar Muenchen dengan agregat 5-0. Dua laga itu terjadi di semifinal Liga Champions 2013/14.

Muenchen Berhitung

Tak heran, rekor ini pun membuat kubu Muenchen cukup berhitung. Seperti diungkap Butragueno, pasukan "FC Hollywood" memang seperti mendapat mimpi buruk harus berhadapan dengan Real Madrid.

"Yang jelas, ini akan jadi pertandingan berkelas. Pertandingan yang tentu akan menghibur semua fans sepak bola," ujar Karl-Heinz Rummenigge, CEO Muenchen.

Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Mourinho Sadari Perbedaan Kualitas MU dan Real Madrid