Sukses

Proliga 2017: Putri Jakarta Pertamina Libas Jakarta BNI

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jakarta Pertamina Energi masih terlalu tangguh bagi Jakarta BNI Taplus pada seri terakhir putaran kedua kompetisi bola voli Proliga 2017. Tim racikan Risco Herlambang itu menang 3-0 (25-17, 25-22, 25-13) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

Meski sudah dipastikan lolos keempat besar atau final four Proliga 2017, Jakarta Pertamina tetap tampil dengan skuat terbaik. Meski demikian, Risco kerap merotasi pemainnya.

"Kita tidak mau meremehkan lawan meski sudah sudah pasti lolos keempat besar. Kita melakukan ini selain untuk menambah kekompakan tim, juga untuk menjaga performa pemain," kata Risco usai pertandingan.

Soal banyaknya mengganti pemain di laga ini, Risco mengatakan agar pemainnya terhindar dari cedera. "Dari set pertama saya sudah sering keluar masukkan pemain, hal ini bertujuan supaya kondisi pemain fit dan tidak cedera di laga selanjutnya," ucap Risco.

Sementara itu, kapten Jakarta BNI Taplus Sari Widowati mengatakan timnya sudah bermain cukup lepas. Hal ini dikarenakan timnya sudah tidak ada beban yang besar karena sudah pasti tidak mungkin lolos ke final four.

"Kita sudah maksimal, kita pun bermain cukup semangat, kekalahan hari ini bukan karena kita tidak serius. Tetapi, mungkin karena lawan kita yang lebih bagus," tuturnya.

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina Energi belum menelan kekalahan pada putaran Proliga 2017. Tri Retno Mutiara cs sudah memenangkan lima laga di putaran kedua.