Sukses

Liga Champions: Pertahanan Juventus Bikin Barcelona Khawatir

Juventus adalah tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia dan Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pertemuan antara Juventus dan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2016/2017 menjadi duel yang paling dinanti. Itu adalah duel tim dengan pertahanan terbaik dan serangan terbaik di musim ini.

Sukses Juventus melaju ke perempat final Liga Champions tak lepas dari kinerja pertahanan mereka yang solid. Sekadar catatan, tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru kebobolan dua gol hingga 16 besar. Itu saat menang 3-1 atas Sevilla dan ditahan Olympique Lyon 1-1.

Tak hanya di Liga Champions, mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia. Hingga pekan ke-28, gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan 19 gol. Gelandang Barcelona, Andres Iniesta pun terkesan dengan catatan itu.

"Juventus dalam bentuk yang sangat baik di beberapa tahun terakhir. Mereka punya pelatih hebat yang bekerja dengan sangat baik. Mereka juga memiliki pertahanan khas tim Italia dan mereka punya pemain yang bisa membuat perbedaan," tutur Iniesta seperti dikutip situs Barcelona.

Pemain yang telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona itu menambahkan, "Mereka punya pemain terbaik di setiap posisi perbeda. Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka adalah pemuncak klasemen liga."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reuni Alves

Di sisi lain, Iniesta juga berkomentar soal pertemuan dengan mantan rekan setimnya yang kini membela Juventus, yakni Dani Alves. Sebelum ke Juventus, ia sempat berseragam Blaugrana hingga delapan musim.

Dani Alves (AFP/Stringer)

Secara keseluruhan, ia tampil dalam 391 pertandingan, mencetak 21 gol, dan menciptakan 102 assist. Ia berkontribusi dalam sukses Barcelona memenangkan enam gelar La Liga, empat Copa del Rey, empat Piala Super Eropa, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

"Ini akan menjadi pertemuan hebat dengan Dani, pemain yang tinggal bersama kami selama bertahun-tahun dan berbagi momen-momen indah," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

Video Terkini