Sukses

Liga Champions: Pertahanan Juventus Bikin Barcelona Khawatir

Liputan6.com, Barcelona - Pertemuan antara Juventus dan Barcelona pada perempat final Liga Champions 2016/2017 menjadi duel yang paling dinanti. Itu adalah duel tim dengan pertahanan terbaik dan serangan terbaik di musim ini.

Sukses Juventus melaju ke perempat final Liga Champions tak lepas dari kinerja pertahanan mereka yang solid. Sekadar catatan, tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru kebobolan dua gol hingga 16 besar. Itu saat menang 3-1 atas Sevilla dan ditahan Olympique Lyon 1-1.

Tak hanya di Liga Champions, mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia. Hingga pekan ke-28, gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan 19 gol. Gelandang Barcelona, Andres Iniesta pun terkesan dengan catatan itu.

"Juventus dalam bentuk yang sangat baik di beberapa tahun terakhir. Mereka punya pelatih hebat yang bekerja dengan sangat baik. Mereka juga memiliki pertahanan khas tim Italia dan mereka punya pemain yang bisa membuat perbedaan," tutur Iniesta seperti dikutip situs Barcelona.

Pemain yang telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona itu menambahkan, "Mereka punya pemain terbaik di setiap posisi perbeda. Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka adalah pemuncak klasemen liga."

1 dari 2 halaman

Reuni Alves

Di sisi lain, Iniesta juga berkomentar soal pertemuan dengan mantan rekan setimnya yang kini membela Juventus, yakni Dani Alves. Sebelum ke Juventus, ia sempat berseragam Blaugrana hingga delapan musim.

Dani Alves (AFP/Stringer)

Secara keseluruhan, ia tampil dalam 391 pertandingan, mencetak 21 gol, dan menciptakan 102 assist. Ia berkontribusi dalam sukses Barcelona memenangkan enam gelar La Liga, empat Copa del Rey, empat Piala Super Eropa, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

"Ini akan menjadi pertemuan hebat dengan Dani, pemain yang tinggal bersama kami selama bertahun-tahun dan berbagi momen-momen indah," kata Iniesta.

Artikel Selanjutnya
Blunder Keputusan, Wasit La Liga Minta Maaf pada Barcelona
Artikel Selanjutnya
Prediksi Selandia Baru Vs Portugal: Rotasi Seleccao