Sukses

Proliga 2017: Samator Padamkan Jakarta Elektrik

Liputan6.com, Jakarta Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator meraih kemenangan pada hari pertama seri terakhir putaran kedua kompetisi bola voli Proliga 2017. Sang juara bertahan mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-20, 29-27, 25-18) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3/2017) malam WIB.

Meski sudah melangkah ke final four Proliga 2017, Samator tak menganggap enteng Jakarta Elektrik. Rivan Nurmulki cs tetap sengit meladeni permainan tim asuhan Victor Laiyan itu.

"Bersyukur bisa menang. Walau kita sudah pasti ke final four, anak-anak masih bisa menang. Di malang ini, kami melakukan persiapan untuk final four," ucap pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahyono.

Sementara itu, Victor mengakui kekalahan timnya disebabkan faktor mental. "Masalah kita mental. Terlalu terburu-buru untuk menang. Terutama set kedua, dimana kita sudah unggul 22-24 akhirnya kalah 24-26. Ini masalah mental yang perlu dibenahi kalau mau masuk final four," ucapnya.

Jakarta Elektrik masih berpeluang lolos ke final four Proliga 2017. Dengan catatan, Jakarta Elektrik mengalahkan Palembang Bank SumselBabel di laga terakhir. Selain itu, Jakarta BNI Taplus kalah dari Jakarta Pertamina Energi dan Samator.