Sukses

5 Pemain Liga Inggris yang Harus Cari Klub Baru

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling diminati pemain-pemain top dunia. Apalagi, mereka berpotensi mendapatkan upah yang berlimpah di Liga Inggris. Namun, tak sedikit dari mereka yang memiliki karier mengecewakan.

Seperti kelima pemain Liga Inggris ini, mereka punya kualitas yang tak diragukan lagi, tapi kariernya malah tak berkembang. Alhasil, banyak yang menyarankan mereka untuk segera mencari klub baru.

Bagi pemain, kondisi ini memang dilema. Jika tinggal di klub, mereka tetap mendapatkan gaji tinggi, tapi jarang dapat kesempatan. Mereka bisa saja cabut. Namun, sayangnya gaji yang dimiliki saat ini bisa terancam terpangkas.

Berikut adalah daftar lima pemain Liga Inggris yang harus hijrah jika ingin kariernya berkembang, seperti dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

1. Erik Lamela

Setelah digembar-gemborkan sebagai pengganti untuk Gareth Bale di Tottenham, Lamela telah memiliki karier yang naik-turun. Setelah berjuang di bawah Andre Villas-Boas dan Tim Sherwood, kedatangan Pochettino awalnya bisa buatnya menemukan titik terang karena sama-sama dari Argentina

Erik Lamela

Namun, musim 2014-15 Lamela tak terlalu banyak kesempatan. Meski banyak turun, tapi dia gagal menunjukkan performa terbaik

Musim 2016-17 telah menjadi musim yang sulit bagi Lamela. Munculnya Dele Alli dan Son Heung-Min mengusir posisinya. Bersama Pochettino, Lamela sendiri sebenarnya cukup baik, dia mendapatkan 104 kesempatan dengan 18 gol dan 27 assists.

2 dari 6 halaman

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Bergabung ke Arsenal, awalnya disebut-sebut sebagai keputusan terbaik Chamberlain. Dia dianggap sebagai pengganti sepadan dari Theo Walcott.

Gelandang Arsenal asal Inggris, Alex-Oxlade Chamberlain. (AFP/Justin Tallis)

Namun, perlahan posisinya mulai terancam karena memang masalah cedera yang menghambat. Sejak itu, dia kesulitan untuk menembus skuat utama The Gunners.

Dengan tak ada kepastian, dua manajer terbaik dunia, Juergen Klopp dan Pep Guardiola dikabarkan ingin sekali membawa Ox. Cukup menarik menantikan masa depan pemain satu ini/

3 dari 6 halaman

3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas adalah contoh sempurna kejamnya sepak bola. Setibanya dari Barcelona pada musim panas 2014, Fabregas langsung menggila dengan bawa Chelsea juara Liga Inggris. Kerja samanya dengan Diego Costa menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

Cesc Fabregas (GLYN KIRK / AFP)

Namun tiga tahun kemudian, Fabregas seperti berubah 180 derajat. Dia tak lagi jadi pilihan utama. Dia mulai terkikis dengan kedatangan N'Golo Kante

Meskipun Conte telah berulang kali menegaskan Fabregas memiliki tempat dalam skuatnya, tidak mungkin pemain dengan kemampuan seperti Fabrrgas dengan waktu terbatas. Sebuah perpisahan di musim panas nanti bisa jadi solusi terbaik.

4 dari 6 halaman

4. Wayne Rooney

Ketika Wayne Rooney berpose di samping David Moyes setelah menandatangani kontrak anyar senilai 300.000 pounds per minggu dengan durasi lima setengah tahun, diprediksi kariernya akan bertahan di MU. Belakangan, posisinya terancam.

Wayne Rooney  (Reuters / Jason Cairnduff)

Kedatangan Jose Mourinho membuat Rooney jadi pilihan kedua. Apalagi, The Special One lebih memilih untuk mainkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Rooney memang sepertinya harus angkat kaki dari MU. Ini agar bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

5 dari 6 halaman

5. Daniel Sturridge

Sepakbola telah benar-benar buruk untuk Daniel Sturridge dalam setahun terakhir. Masing ingat kerjasamanya dengan Luis Suarez yang menggila pada 2013-14? Hal ini tak lagi terlihat.

Daniel Sturridge (Reuters/Carl Recine)

Cedera memang seakan menghambat karier striker asli Inggris ini. Juergen Klopp juga tak terlalu berani ambil risiko untuk menurunkan sang pemain dalam pertandingan.

Pada 27 tahun, Sturridge perlu menemukan sebuah tim yang ingin dibangun di sekelilingnya. Liverpool seperti tidak mungkin masuk kriteria itu. Siapa mereka?

(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Southampton Ngotot Pertahankan Van Dijk dari Kejaran Liverpool
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan MU, Rooney Cocok Kembali ke Everton