Sukses

Denis Irwin: Suporter MU di Indonesia Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memiliki jumlah suporter yang luar biasa di Indonesia. Hal itu juga diakui dua mantan pemain MU, David May dan Denis Irwin, saat berkunjung ke Jakarta, Jumat (16/3/2017).

Suporter MU di Indonesia memiliki kesempatan untuk tatap muka bersama bersama Irwin dan May di Atrium Hall Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peluncuran tiga mobil terbaru Chevrolet, sponsor utama Setan Merah musim 2016/2017.

Dalam kesempatan itu, Irwin mengaku tak bosan dengan atmosfer dukungan suporter yang didapatnya di Indonesia. Setelah mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu, dia menilai antusiasme fans masih sama.

"Fans Indonesia masih jadi yang terbaik di dunia. Beberapa tahun lalu saya sudah ke sini dan suasananya tetap luar biasa," kata Irwin.

May yang bermain untuk MU pada 1994-2003 menimpali bahwa dirinya tak akan menolak jika diminta kembali ke Indonesia. Pasalnya, fanatisme penikmat sepak bola Tanah Air tak bisa didapat May di negara lain yang pernah dikunjungi.

"Antusiasme masyarakat Indonesia sangat baik soal sepak bola. Sungguh fantastis bisa ke sini dan belahan dunia lainnya," ucap May.

1 dari 2 halaman

Isi Waktu Luang

Di sisi lain, May kini memiliki hobi baru usai pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Kini ia dikenal sebagai importir wine di Inggris. Namun, bukan berarti ia benar-benar jauh dari olahraga. Saat ini ia memiliki hobi bermain golf.

"Saya senang golf akhir-akhir ini. Saya pikir kebanyakan pesepakbola suka hal ini karena bisa menguatkan otot-otot. Sebelum datang ke Jakarta saya sempat bermain golf," ucap May.

Legenda Manchester United David May (tengah) berswafoto bersama penggemarnya usai pemberian hadiah pemenang Chevrolet Fan Club di Jakarta, Jumat (17/3). Empat pemenang berhak hadiah perjalanan ke Stadion Old Trafford. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketika ditanya soal kesempatan menjajal lapangan golf di Jakarta, May pun merasa tertantang, "Ayo, dimana? Bawa saya ke sana. Kami belum sempat kemana-mana di sini," kata May.

Di kesempatan yang sama, Irwin memiliki kegiatan lain untuk mengisi waktu luang. Pria asal Irlandia tersebut lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Saya senang menghabiskan waktu dengan keluarga karena saat masih jadi pemain saya kurang menikmati kebersamaan dengan mereka," tutur Irwin.