Sukses

Luar Biasa, Pacific Caesar Lolos Play-off IBL

Liputan6.com, Jakarta Pacific Caesar Surabaya untuk pertama kali sepanjang sejarah berhasil lolos ke play-off IBL. Kepastian tersebut didapat usai menundukkan Satya Wacana Salatiga 81-71 pada seri kedelapan IBL Pertalite 2017 di C’Tra Arena Bandung, Jumat (17/3).

Kemenangan atas Satya Wacana ini membuat Pacific mengumpulkan nilai 21 dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. Minimal di akhir babak reguler Nuke Saputra dkk akan memiliki nilai 23.  

Sebenarnya Angka ini masih bisa disamai Hangtuah Sumsel jika mampu meraih dua kemenangan dalam dua laga sisa mereka. Namun Pacific unggul rekor pertemuan dengan Hangtuah. Pacific dua kali menundukkan Hangtuah.

Dua pemain asing Pacific menjadi bintang kemenangan atas Satya Wacana. Kevin Loiselle mencetak triple double 13 angka, 12 rebound dan 11 assist. David Seagers menyumbang 21 angka, 10 assist dan sembilan rebound.

"Target kami memang memenangkan gim ini agar pasti ke babak play-off, sebab dua lawan berikut tergolong berat, Aspac dan Pelita Jaya,” kata pelatih Pacific, Bisih.

Sementara itu di laga lainnya, W88.news Aspac menang 78-60 atas Bima Perkasa Jogja. Pemain asing Dominique Williams lagi-lagi jadi mesin angka bagi Aspac. Dia mencetak 31 angka.

Aspac di laga selanjutnya akan melawan Pacific Caesar Surabaya. Aspac berencana menjajal pemain impor baru mereka Chris Hill di laga tersebut. Hill didatangkan untuk menggantikan Pierre Henderson.