Sukses

FA Denda MU Rp 330 Juta

MU dijatuhi denda atas insiden di laga melawan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 20.000 poun atau sekitar kepada Manchester United (MU). Setan Merah harus membayar denda karena kelakuan buruk para pemainnya. 

Denda ini diberikan atas insiden yang terjadi di perempat final Piala FA saat MU kalah 0-1 dari Chelsea awal pekan ini. Dalam laga di Stamford Bridge tersebut, para penggawa MU melakukan protes keras mengerumuni wasit Michael Oliver.

Pemain-pemain MU kecewa Oliver memberikan kartu kuning kedua untuk gelandang Ander Herrera pada menit 35. Herrera diusir akibat melanggar winger Chelsea Eden Hazard.

FA kemudian menjatuhkan dakwaan gagal mengendalikan para pemain kepada MU. The Red Devils menerima dakwaan tersebut sehingga harus membayar denda 20.000 pound atau sekitar Rp 330 juta.

"MU telah terkena denda 20.000 pound setelah klub mengakui dakwaan berkelakuan buruk dan menerima penalti standar," demikian pernyataan resmi FA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini