Sukses

Lawan Sampdoria, Buffon Bakal Pecahkan Rekor

Liputan6.com, Jakarta Ada yang spesial bagi Gianluigi Buffon jelang laga melawan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-29 akhir pekan ini. Kiper kawakan itu akan mencatatkan rekor baru, sebagai pemain yang bermain dengan menit paling banyak untuk Juventus.

Corriere dello Sport melaporkan, kiper berusia 39 tahun itu sejauh ini masih kalah dibanding Giampiero Boniperti. Penyerang legendaris itu bermain untuk Juventus selama 15 musim, di rentang tahun 1946 hingga 1961. Ia turut mempersembahkan lima gelar Scudetto dan dua gelar Coppa Italia. 

Selama waktu itu, Boniperti mencatat rekor bermain selama 39,680 menit, sedangkan Buffon sampai sejauh ini sudah bermain sebanyak 39,616 menit. Itu artinya, Buffon hanya butuh bermain 64 menit lagi untuk melampaui rekor veteran yang kini berusia 88 tahun itu.

Tentu saja, rekor tersebut akan terlampaui oleh Buffon jika ia tampil sebagai starter pada laga melawan Sampdoria nanti.

Lampaui Rekor Totti

Sebelumnya, Buffon juga telah melampaui catatan penampilan Francesco Totti di Serie A. Ia kini sudah tampil sebanyak 613 kali, sedangkan Totti masih terpaku di angka 611.

Buffon hanya kalah dari Paolo Maldini (647 penampilan) dan Javier Zanetti (614 penampilan). Ia pun masih sangat berpeluang melampaui rekor dua legenda tersebut mengingat ia baru akan pensiun tahun 2018. Untuk melewati Zanetti, ia hanya butuh dua pertandingan, sedangkan Maldini 34 pertandingan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Sebut Buffon Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Ambisi Kiper Juventus Sebelum Pensiun