Sukses

Timnas Abaikan Kapten Manchester City

Liputan6.com, Brussels - Vincent Kompany tidak hanya memperjuangkan tempat di Manchester City. Pemain berusia 30 tahun itu juga mesti berjuang untuk masuk Timnas Belgia.

Kompany tidak masuk dalam daftar 27 pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Yunani (25 Maret) dan uji coba versus Rusia (28 Maret).

Pelatih Roberto Martinez lebih memilih memanggil kembali Thomas Vermaelen dan Dedryck Boyata. Mereka akan bersaing melawan duet utama Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

"Kita tahu betapa pentingnya Kompany. Dia akan tetap mau bermain hanya mengandalkan satu kaki. Itu menunjukkan komitmen dan hasratnya," kata Martinez, dilansir Sky Sports.

"Tapi, kami harus melakukan segalanya demi melindunginya. Dengan begitu kita menikmati dampaknya di masa depan."

Kompany baru memperkuat Manchester City enam kali pada musim ini. Dia dikabarkan fit untuk empat pertandingan terakhir menyusul cedera lutut. Namun, Pep Guardiola tidak menurunkan atau bahkan memasukkan namanya di bangku cadangan.

Buruknya level kebugaran membuat Kompany menjadi salah satu pemain yang dirumorkan bakal dilepas Manchester City akhir musim ini.

Artikel Selanjutnya
Juventus Banderol Bonucci 50 Juta Euro
Artikel Selanjutnya
Sociedad Dapatkan Winger MU