Sukses

MotoGP: Mantan Pembalap Ducati Peringatkan Vinales Soal Marquez

Vinales mulai musim MotoGP 2017 membela Movistar Yamaha.

Liputan6.com, Losail - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendapat sanjungan dari koleganya, Cal Crutchlow. Menurut pembalap LCR Honda itu, Vinales adalah seorang bintang yang siap menggebrak MotoGP 2017.

Vinales baru bergabung dengan Movistar Yamaha mulai MotoGP 2017, untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati Corse. Crutchlow memprediksi Vinales menjadi ancaman besar bagi para pembalap yang bersaing menjadi juara dunia tahun ini.

Dalam tes pramusim tahun ini, Vinales menyapu bersih sebagai pembalap tercepat. Selama dua musim membela Suzuki Ecstar, pembalap berjulukan Top Gun ini semakin matang, apalagi ia juga sempat mengoleksi empat podium, termasuk satu kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Maverick (Vinales) pembalap yang sama seperti tahun lalu. Dia seorang bintang, seorang rock star, bahkan saat masih di Suzuki. Dia orang yang menyenangkan dan sangat berbakat," kata Crutchlow, seperti dilansir Speedweek.

Motor YZR-M1 milik Yamaha terasa cocok dikendarai oleh Vinales. Menurut Crutchlow, motor itu akan mempermudah Vinales bersaing di barisan depan para pembalap sepanjang MotoGP 2017.

Namun, Crutchlow percaya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan membiarkan Vinales merajalela. Menurut mantan pembalap Ducati ini, Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan bakal berupaya keras memberikan tekanan kepada Vinales.

"Maverick berkendara dengan baik, terlebih motornya yang terbaik di MotoGP saat ini. Sekarang, dia dapat memanfaatkannya. Dia sangat kuat di Suzuki, namun bila Marc mulai bermain-main dengan, dia pasti akan dapat masalah," ujar pembalap asal Inggris ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini