Sukses

Top 10 Berita Bola: Gabung Persib, Istri Essien Beli Klub Italia

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Michael Essien ke Indonesia untuk memperkuat Persib Bandung masih menjadi topik menarik bagi pembaca Liputan6.com.

Essien hadir saat kompetisi di Indonesia sedang dibangun lagi lewat Liga 1 yang bakal bergulir 15 April mendatang. Persib yang sukses mendatangkan gelandang asal Ghana ini sebagai Marquee player di Liga 1 nanti.

Namun, bukan cuma Essien yang menarik perhatian. Aksi istrinya, Akosua Puni, di luar lapangan juga menarik minat.

Selain kabar Essien, masih ada berita lain yang jadi sorotan pembaca. Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini:

1. Baru Gabung Persib, Istri Michael Essien Beli Klub Italia

Kabar terbaru datang dari mantan gelandang Chelsea, Michael Essien yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Bukan soal fasilitas mewah yang didapat Essien selama di Indonesia, namun tentang istrinya yang menghabiskan dana miliaran rupiah untuk membeli sebuah klub Italia.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pada Jumat (17/3/2017) siang, Akosua Puni Essien telah membeli sebuah klub divisi tiga melalui pelelangan. Akosua membeli Como, tim kecil yang terdegradasi dari Serie B musim lalu tersebut dengan harga 237 ribu euro atau Rp 3,4 miliar. Baca selengkapnya di sini.

2. Essien Gabung Persib, Regulasi Kuota Pemain Asing Liga 1 Berubah

Terjadi perubahan dalam penggunaan pemain asing bagi setiap klub di Liga 1 tahun ini. Kini, setiap klub dapat memakai maksimal empat pemain asing selama Liga 1 berlangsung.

Sebelumnya, setiap klub hanya diperbolehkan memakai tiga legiun asing, di mana salah satu pemainnya harus berasal dari Asia. Namun, kuota pemain asing di Liga 1 bertambah menjadi empat, dengan catatan mesti menggaet satu marquee player. Baca selengkapnya di sini.

3. Essien Datang, Gelandang Lincah Persib Tetap Tenang

Kim Kurniawan mengaku tak khawatir dengan kehadiran Michael Essien di Persib. Gelandang keturunan Jerman itu justru senang dengan bergabungnya Essien.

Keputusan Persib untuk merekrut Essien terbilang mengejutkan. Pasalnya, Maung Bandung harus merogoh kocek sekitar Rp 8 miliar untuk membayar semusim kontraknya. Baca selengkapnya di sini.

4. Daftar Skuat Myanmar untuk Menghadapi Timnas Indonesia U-22

5. MU Vs Rostov, Pogba Jadi Tumbal Kemenangan Setan Merah

6. 4 Skenario Menarik Undian 8 Besar Liga Champions

7. Sebelum Essien, 4 Pemain Piala Dunia Ini Bela Klub Indonesia

8. MU Berjaya di Eropa, Mourinho Sindir Kemampuan Rival Liga Inggris

9. MotoGP 2017: Rossi Jadi Referensi bagi Vinales

10. Undian Liga Champions: Leicester City Paling Dihindari

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Siapa Susul Essien ke Liga 1?
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Marquee Player Ini Bisa Susul Essien