Sukses

MotoGP 2017: Vinales Takut Rossi Simpan Skenario Besar

Vinales kuasai tes pramusim MotoGP 2017, sedangkan Rossi kerap kesulitan.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mangakui jika dirinya dan Valentino Rossi menggunakan sasis berbeda selama pramusim MotoGP 2017. Itu sebabnya ada perbedaan yang sangat mencolok dalam segi kecepatan dan performa YZR-M1.

Kendati kerap mengasapi Rossi setiap pengujian berlangsung, namun Vinales tetap menaruh rasa hormat kepada rekan setimnya tersebut. Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu bahkan masih penasaran melihat kemampuan The Doctor yang sebenarnya.

Diakuinya, tidak mungkin seorang pembalap yang memiliki segudang pengalaman di ajang MotoGP bisa mengalami kesulitan seperti itu. Terlebih Rossi bukan pembalap yang baru mengenal karakteristik kuda besi YZR-M1.

"Satu hal yang membuat saya penasaran adalah saya takut Valentino menyimpan rahasia besar. Saya tidak percaya bahwa dia keteteran seperti itu, dan tampaknya sangat aneh melihat dia jauh di belakang saya," ungkap Vinales seperti dikutip dari Elperiodico, Sabtu (18/3/2017).

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya pikir Valentino telah merencanakan skenario besar pada balapan nanti," tambahnya.

Vinales kerap menjadi yang tercepat sepanjang tes pramusim MotoGP 2017. Atas hasil tersebut, Vinales dianggap menjadi salah satu pembalap favorit merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini