Sukses

MotoGP: Vinales dan Marquez Sudah Jadi Rival Sejak Masih Kecil

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya akan ada persaingan sengit antara dia dan Marc Marquez pada MotoGP 2017. Menurut Vinales, sejak balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret nanti, Marquez akan menyulitkannya.

Marquez berstatus juara bertahan dan mengendarai motor milik tim Repsol Honda. Vinales merasa agresivitas Marquez harus ia taklukkan bila ingin menjadi juara dunia MotoGP tahun ini dan selanjutnya.

Kedua pembalap ini sudah saling mengenal sejak mereka masih kecil. Bahkan, Marquez dan Vinales sama-sama turun di kejuaraan junior balap motor tingkat nasional di Spanyol dan hari ini mereka bersaing di ajang MotoGP.

"Bersaing dengan Marc (Marquez) akan sangat menyenangkan. Saya begitu respek terhadapnya. Kami saling kenal sejak anak-anak," tutur Vinales, seperti dilansir Sportium News.

Pembalap berjulukan Top Gun ini sudah siap bila harus bertarung dengan Marquez di lintasan. Vinales mengaku sudah mengenal gaya balap Marquez yang agresif dan akan berusaha keras mengalahkannya The Baby Alien.

"Dia pembalap yang sangat agresif dan perlu upaya keras untuk mengalahkannya. Tentu akan ada rivalitas di antara kami sejak awal. Namun, kans juara sangat terbuka bagi siapa saja. Tingkat persaingan sangat tinggi. Siapa pun bisa menang," ungkap pembalap berusia 22 tahun ini.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
Rossi Sudah Pesimistis Tidak Bisa Menjuarai MotoGP 2017