Sukses

MotoGP: Tunggangi Ducati, Lorenzo Diminta Tak Contoh Rossi

Liputan6.com, Bologna - Michael Pirro selaku pembalap penguji motor Ducati tidak pernah memberikan saran terlalu berlebihan kepada Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo seorang juara dunia lima kali dan tahu harus berbuat apa dengan motor barunya, Desmocedici GP17.

Pirro hanya sedikit memberikan saran kepada Lorenzo bahwa dia tidak perlu bersusah payah mengubah motor Ducati menjadi Yamaha. Menurut Pirro, berdasarkan pengalaman, usaha itu tidak akan bekerja dengan baik, Valentino Rossi sudah mencontohkannya dan gagal kala mengendarai Ducati.

"Lorenzo adalah juara dunia lima kali, jadi dia tahu bagaimana memahami motor. Saya menyuruhnya untuk mencoba dan memahami Ducati dan tidak mengubahnya menjadi Yamaha. Karena ada pembalap yang pernah mencobanya dan tidak bekerja," tutur Pirro, seperti dikutip dari Superbikeplanet, Sabtu (18/3/2017).

"Desmosedici memiliki karakter yang unik dan Anda bisa cepat jika Anda beradaptasi dengan mesin, bukan sebaliknya. Pokoknya di Ducati, kepala dan seluruh mekanik tengah bekerja keras di Borgo Panigale untuk memberikan Lorenzo motor yang sesuai dengan permintaannya," jelasnya.

Ketika disinggung berapa persentase Lorenzo pada tahap adaptasi dengan motor Desmocedici GP17, Pirro mengaku tidak bisa menjelaskan dengan angka. Dikatakan, seperti yang diketahui sebelumnya bahwa X-Fuera cenderung lebih paham ketimbang dirinya.

Pasalnya, tambah Pirro, Lorenzo punya pengalaman yang baik dalam pengetahuannya tentang motor. "Ini sulit untuk memberikan angka, tapi lebih dari adaptasi, saya akan mengatakan bahwa ia memiliki banyak pengetahuan untuk mengetahui tingkat motor yang lebih baik. Mungkin sekarang pengetahuannya tentang mesin Italia adalah 80%," ujar Pirro. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Tiru Gaya Balap Lorenzo Jadi Resep Vinales
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Baru Sadar, Pabrikan Italia dan Jepang Berbeda