Sukses

Wenger: Wasit Liga Inggris Incar Gelandang Arsenal

Gelandang Arsenal itu telah dua kali mendapat kartu merah dan tiga kartu kuning musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai wasit-wasit di Liga Inggris terlalu mudah mengeluarkan kartu untuk gelandang Granit Xhaka. Hal ini, kata Wenger, karena Xhaka memiliki reputasi pemain kasar di lapangan.

Xhaka telah dua kali mendapat kartu merah dan tiga kartu kuning bersama Arsenal musim ini. Dalam tiga tahun terakhir, pemain asal Swiss itu bahkan sudah mengoleksi sembilan kartu merah.

"Saya percaya bahwa Xhaka sekarang dalam posisi di mana pada pelanggaran pertama, dia langsung mendapat kartu kuning. Misalnya pada hari Sabtu melawan Lincoln di Piala FA. Pelanggaran pertama, kartu kuning," kata Wenger di Sky Sports.

"Jadi dia adalah korban dari reputasinya. Anda lihat ada tekel yang jauh lebih buruk dari pemain lain dan tidak mendapatkan kartu kuning. Tapi jika Xhaka melakukan itu, langsung kartu merah karena ia memiliki sejarah di Bundesliga."

Wenger mengakui, tekel Xhaka di lapangan memang kurang bagus. Ia juga berharap sang gelandang segera memperbaiki hal ini.

"Secara keseluruhan, Xhaka sudah jauh lebih baik. Cara dia melakukan tekel bukan untuk menyakiti orang, itu lebih merupakan konsekuensi bahwa ia belum bisa melakukan tekel dengan baik. Dia telah berkembang sejak tiba di Arsenal, tapi saya pikir dia masih harus bekerja dalam situasi satu lawan satu," Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini