Sukses

Conte Hapus Bayang-Bayang Mourinho di Chelsea

Conte sempat adu mukut dengan Mourinho di laga Chelsea vs Manchester United.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menilai fans Chelsea kini sudah melupakan sosok Jose Mourinho. Sebab, kata Carragher, Antonio Conte sukses menghapus bayang-bayang The Special One di Stamford Bridge.

Menurut Carragher, fans Chelsea sebelumnya selalu 'mendewakan' Mourinho. Namun, setelah apa yang terjadi di Piala FA, Carragher percaya hal tersebut tidak terjadi lagi.

"Anda selalu merasa setelah Mourinho pergi pertama kalinya, pada bulan September 2007, bahwa Stamford Bridge merindukan dia kembali. Ketika dia kembali bersama Inter Milan pada Maret 2010 dan menyingkirkan tim asuhan Carlo Ancelotti, fans Chelsea semakin menginginkan Mourinho kembali," kata Carragher di Daily Mail.

"Ini terjadi musim lalu, bahkan setelah Mourinho dipecat, fans mulai membenci pemain Chelsea. Sekarang kerinduan itu berakhir setelah apa yang terjadi di Piala FA."

Chelsea sukses menyingkirkan Manchester United yang kini dilatih Mourinho di Piala FA dengan 1-0. Dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Conte berani adu mulut dengan The Special One. Fans Chelsea di stadion pun mendukung Conte dan ikut mencemooh Mourinho.  

"Conte tidak membiarkan dirinya diintimidasi dan rasanya seperti momen besar pada hari Senin ketika ia menantang Mourinho di tepi lapangan saat Chelsea menyingkirkan MU dari Piala FA."

"Apa yang Conte buktikan dalam enam bulan terakhir adalah bahwa rasanya naif untuk berpikir ini hanya persaingan antara Pep Guardiola dan Mourinho. Jangan salah, Conte adalah salah satu manajer terbaik dalam bisnis ini. Sekarang, Chelsea sudah pindah ke era yang berbeda," Carragher menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.