Sukses

Perbasasi Segera Pilih Ketum Baru

Perbasasi gelar musyarawah nasional pada Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) akan mengadakan musyawarah nasional (munas) untuk menentukan ketua umum baru periode 2017-2021. Ratna Yulita merupakan salah satu calon.

Ratna Yulita secara resmi mendaftarkan sebagai kandidat di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

"Meski berhalangan hadir, Ibu Ratna Yulita mendapat dukungan 17 dari 24 pengurus provinsi (pengprov) yang ada. Terakhir saya dengan ada dua pengprov lain yang memberi suport," kata Ketua Umum Pengprov Perbasasi Sumatera Selatan Asril Sadikin Satar, yang juga menjabat ketum timses pemenangan Ratna Yulita.

"Itu menunjukkan besarnya kepercayaan terhadap Ibu Ratna Yulita. Tapi, kami berharap muncul calon lain sehingga proses demokrasi berjalan."

Munas Perbasasi rencananya berlangsung pada 5-6 Mei mendatang, sebelum Kejuaraan Nasional Softball putra di Palembang. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan tersebut juga mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Kami memanfaatkan momen kejurnas. Tentu ideal seluruh pengprov ikut menyaksikan sembari menggelar munas. Tentunya ini juga menyangkut efisiensi biaya. Kami sudah mendapat dukungan 13 pengprov," kata Asril Sadikin Satar.

Menyangkut visi dan misi, Ratna Yulita berjanji terus memperbaiki pembinaan baseball dan softball di Tanah Air. Dengan begitu, Indonesia bisa mencapai target menduduki peringkat 15 dunia.

"Pengurus lama sudah memberikan karpet merah bagi kepengurusan baru. Semoga program terus berjalan," kata Sekjen Perbasasi Arief Hardeno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini