Sukses

Cerita Ibrahimovic Tiru Gaya Bermain Van Basten

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic pernah membela Juventus setelah ia diboyong dari Ajax Amsterdam pada 2004. Kala itu, Juventus dilatih Fabio Capello dan pelatih asal Italia itu banyak memberi saran kepada Ibrahimovic.

Sebelum membela Manchester United, Ibrahimovic pemain yang kerap berganti klub. Setelah Juventus, pemain asal Swedia ini pernah bergabung dengan Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Berbincang dengan Capello, ia mengenang sang pelatih sebagai sosok yang ia hormati. Pemain berjulukan Ibracadabra ini juga pernah menyebut permainan Ibrahimovic mirip dengan legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten.

"Anda (Capello) katakan kepada saya bahwa saya punya gaya mirip dengan Marco van Basten, tapi di depan gawang pergerakan dia lebih baik dari saya. Jadi, Anda memberikan saya rekaman performa Van Basten dan mengatakan saya harus mempelajari pergerakannya dan menirunya," ucap Ibrahimovic kepada Capello, seperti dilansir Football-Italia.

"Anda duduk dan memperlihatkan videonya, jadi saya menyaksikan Van Basten mencetak banyak gol. Setelah 10 menit saya melihat sekeliling ruang ganti dan menyadari tidak ada orang. Itu hanya saya dan Van Basten, tapi saya menontonnya sampai selesai," terangnya.

Ibrahimovic berterima kasih kepada Capello atas saran tersebut. Pemain yang sekarang telah menginjak usia 35 tahun ini bangga pernah ditangani Capello saat memperkuat Juventus.

"Saya langsung mendapat kesan bagus dari Juventus, sebagai sebuah tim dan klub. Itu sebuah langkah besar pindah dari Ajax," jelas Ibrahimovic.

Artikel Selanjutnya
Wonderkid Ajax Impikan Gabung Barcelona
Artikel Selanjutnya
Ibrahimovic Masih Pelihara Dendam pada Guardiola