Sukses

WBA Vs Arsenal: The Gunners Belum Menyerah

Arsenal belum menyerah di sisa musim 2016/17.

Liputan6.com, West Bromwich - Arsenal belum menyerah di sisa musim 2016/17. The Gunners memang telah kehilangan peluang untuk menjuarai Liga primer Inggris dan tidak bisa mengangkat Liga Champions musim ini. Namun, mereka masih berkesempatan meraih trofi di Piala FA saat menghadapi Manchester City di semifinal, akhir April nanti.

Selain itu, Arsenal juga masih harus mengejar tempat di Liga Champions musim depan. Saat ini tim asuhan Arsene Wenger itu tertinggal lima poin di belakang Liverpool yang berada di posisi keempat, atau batas kualifikasi Liga Champions.

Menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3), Wenger berharap pemainnya bisa memanfaatkan kesempatan itu. Gagal meraih poin bisa berakibat buruk untuk klub asal London itu. Pasalnya, Manchester United yang berada di bawah Arsenal siap menyalip karena hanya berjarak satu poin.

“Sukses? Itu bukan saya untuk menilainya. Tugas kami melakukan sebaik mungkin apa yang kami bisa sampai akhir musim. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan,” ujar Wenger.

Meski bukan lagi membidik Liga Inggris dan Liga Champions, tugas Arsenal lainnya tetap saja tidak mudah. Pesaing mereka demi tiket Liga Champions serta trofi Piala FA tidak jauh berbeda.

Untuk berada di peringkat keempat atau ketiga agar lolos langsung ke putaran final Liga Champions, Arsenal harus berduel dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, bahkan Manchester United serta Everton. Sedangkan di Piala FA, selain City, Arsenal juga bisa dipertemukan antara Chelsea dan Tottenham di laga final jika lolos.

“Kami memiliki pekerjaan yang sulit. Karena, kami memiliki enam atau tujuh tim yang berjuang untuk tempat itu. Kami berada di semifinal Piala FA, kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu juga. Jadi secara keseluruhan itu target Arsenal,” Wenger menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Sementara, manajer West Brom, Tony Pulis, siap menjegal langkah Arsenal dalam memburu zona supremasi antarklub Eropa itu. Pulis ingin pemainnya memiliki mental bagus dalam pertandingan nanti. West Brom sendiri memiliki rapor yang cukup bagus di kandang. Mereka meraih delapan kemenangan dari 12 pertandingan di musim ini.

“Tujuan saya memiliki tim yang bisa berada di 12 besar setiap tahunnya, dan bisa melaju ke final turnamen. Anda harus memiliki mental dan keinginan yang kuat untuk melakukan itu,” ucap Pulis.

Prakiraan pemain

West Bromwich (4-2-3-1)

1 Foster; 25 Dawson, 23 McAuley, 6 Evans, 2 Nyom; 24 Fletcher, 8 Livermore; 11 Brunt, 22 Chadli, 14 McClean; 9 Rondon

Arsenal (4-2-3-1)

33 Cech; 24 Bellerin, 20 Mustafi, 6 Koscielny, 18 Monreal; 34 Coquelin, 29 Xhaka; 14 Walcott, 11 Ozil, 7 Sanchez; 12 Giroud

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • WBA vs Arsenal