Sukses

Redam Jakarta Elektrik, Petrokimia ke Final Four Proliga 2017

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Gresik Petrokimia akhirnya merebut tiket terakhir final four kompetisi bola voli Proliga 2017. Kepastian ini didapat setelah tim asuhan Li Huanning ini mengalahkan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-16, 25-14, 33-31) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017) sore WIB.

Dengan hasil ini, Petrokimia sudah meraih enam kemenangan dari 11 pertandingan di Proliga 2017. Jika kalah dari Bandung Bank BJB pada Minggu (19/3/2017) besok, hasil itu tak berpengaruh buat Petrokimia. Sebab, mereka unggul rasio set Bank BJB, 1,16 berbanding 1,15.

"Bersyukur bisa masuk final four. Kemenangan atas Jakarta Elektrik merupakan persiapan yang matang. Hari ini, anak-anak bermain seusai instruksi pelatih," kata pelatih Petrokimia Li Huanning usai pertandingan.

Kekalahan Jakarta Elektrik tidak lepas dari permainan buruk Aprilia Manganang dan kawan-kawan. "Permainan paling buruk selama ini. Reserve kurang baik," ucap asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munif.

Hal ini diakui libero Jakarta Elektrik Berlian Marsheilla. "Petrokimia hari ini main bagus. Kita tegang sendiri. Karena itu, jadi banyak kesalahan sendiri," ucapnya.

Gresik Petrokimia menjadi tim putri terakhir yang lolos ke final four Proliga 2017. Sebelumnya, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan sudah lebih dulu lolos.

Artikel Selanjutnya
Piala Perbasi 2017 Digelar November
Artikel Selanjutnya
Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Raih Emas SEA Games