Sukses

Athletic Bilbao Vs Real Madrid: Los Galacticos Antusias

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid antusias melakoni laga tandang ke Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria, Sabtu (18/3). Karena, klub ibu kota Spanyol ini perlu memanfaatkan peluang di setiap pertandingan demi meraih gelar La Liga musim ini.

Tetapi, pertandingan nanti menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane tidak akan mudah bagi timnya. Bilbao sendiri memiliki rapor dua kemenangan di La Liga sebelum pertandingan kali ini. Ditambah lagi, Bilbao memiliki catatan apik ketika berlaga di rumah sendiri. Mereka meraih 10 kemenangan dalam 14 laga, dengan tiga di antaranya berakhr imbang.

Kemenangan atas klub yang berada di peringkat ke-10 klasemen itu bisa memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tetapi, Zidane mengatakan pertandingan nanti tidak akan memengaruhi peluang juara. Terlebih lagi, La Liga masih menyisakan 10 pertandingan lagi.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami tahu ada atmosfer permusuhan. Tetapi saya tidak tahu jika mereka bisa menentukan liga. Tetapi, itu tiga poin yang besar bagi kami,” ujar Zidane.

Zidane sendiri tidak mempermasalahkan tekanan kepada Real Madrid dalam perburuan gelar juara. Mantan pemain timnas Prancis itu justru berharap, momen musim lalu ketika mereka memenangi 12 pertandingan beruntun pada akhir musim bisa terulang di musim ini. Sayangnya, pada saat itu mereka harus puas sebagai runner-up di bawah Barcelona dengan berbeda satu poin.

Sedangkan di musim ini, Real Madrid berada di atas Barca dengan unggul dua poin dan memiliki sisa satu pertandingan. Jika bisa menyamai pencapaian tahun lalu dengan menang dalam 12 pertandingan beruntun, secara otomatis Madrid bisa membalas kekalahan dari Barca.

1 dari 2 halaman

Jaga Ramos

“Apa yang kami lakukan pada tahun lalu, jika kami bisa mengulanginya akan hebat. Saat ini, peluang itu ada di tangan kami, tetapi masih cukup lama. Masih ada banyak pertandingan ke depan, itu akan sulit. Kami melaju untuk mengambil setiap pertandingan. Itu hal bagus yang bisa kami lakukan,” ucap Zidane.

Sementara, striker Bilbao, Aritz Aduriz sudah memegang kunci untuk bisa meraih poin atas Madrid. Menurut Aduriz, Bilbao perlu menghentikan bek sekaligus kapten tim tamu Sergio Ramos dalam pertandingan nanti. Karena, di mata pemain 36 tahun ini, Ramos kerap mencetak gol-gol penting untuk Madrid.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menjaga Ramos. Tetapi, siapa yang melakukannya nanti memiliki tantangan besar. Kami akan mencoba untuk mengawal dia sebaik yang kami bisa,” Aduriz menuturkan.

Prakiraan pemain

Bilbao (4-2-3-1): 26 Kepa; 18 De Marcos, 4 Laporte, 27 Alvarez, 24 Balenziaga; 7 Benat, 8 Iturraspe;11 Williams, 22 Garcia, 10 Muniain;20 Aduriz

Real Madrid (4-3-3):1 Navas; 2 Carvajal, 4 Ramos, 6 Nacho, 12 Marcelo;19 Modric, 14 Casemiro, 8 Kroos; 11 Bale, 9 Benzema, 7 Ronaldo

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Kegembiraan Pemain Real Madrid Raih Juara Piala Super Spanyol 2017
Artikel Selanjutnya
PSG Tertawakan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid