Sukses

MotoGP: Lorenzo Harus Waspadai Vinales di Losail

Liputan6.com, Bologna - Tim Ducati belum memperlihatkan ketajamannya dalam mencatatkan waktu selama tes pramusim [MotoGP](http://bola.liputan6.com/read/2891171/motogp-perjudian-rossi-mulai-berdampak-positif "") 2017. Tapi, Michael Pirro selaku pembalap penguji mengklaim Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso bisa memperjuangkan kemenangan di seri pembuka di Grand Prix Qatar, 26 Maret mendatang.

Pirro mengatakan karakter Sirkuit Losail sangat cocok dengan mesin Desmocedici GP17. Apalagi, jika melihat catatan Lorenzo selama mengaspal di lintasan yang memiliki panjang 5,3 km itu.

Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu telah enam kali berdiri di podium pertama selama tampil di Qatar pada tiga kelas berbed, yaknni 125cc, 250cc, dan MotoGP. Karena itu, Pirro sangat yakin Ducati memiliki kesempatan untuk mengulang keberhasilan mereka dan sekaligus menancapkan nama mereka sebagai penguasa lintasan Losail.

"Tata letak sirkuit Qatar sesuai dengan Ducati dan juga Jorge, dimana dia telah banyak merebut kemenangan di trek ini. Saya berpikir bahwa Jorge benar-benar bisa memperjuangkan hasil yang baik," kata Pirro seperti dikutip dari Superbikeplanet, Sabtu (18/3/2017).

"Saya pikir untuk mendapatkan podium dan kemenangan masih terbuka lebar. Tapi, Jorge akan mendapat persaingan sengit dari Maverick Vinales. Sebab dia telah tampil mengesankan dalam tes musim dingin," pungkas Pirro.

Lorenzo mulai MotoGP 2017 memperkuat Ducati setelah sembilan tahun bersama tim Movistar Yamaha. Sedangkan Vinales menggantikan posisi Lorezo di Yamaha.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Juara di Qatar dan Argentina, Ini Rahasia Vinales
Artikel Selanjutnya
Punya Rekor Positif, Dovizioso Bidik Podium MotoGP Austin