Sukses

4 Klub Serie A yang Pemainnya Banyak Jadi Rebutan

Liputan6.com, Jakarta - Liga Italia Serie A merupakan salah satu habitatnya pemain-pemain top. Tak hanya di klub-klub besar, pemain-pemain top juga banyak bertebaran di klub-klub semenjana atau bahkan di klub guram.

Pemain top biasanya akan banyak diincar. Perkara berhasil direkrut atau tidak, adalah urusan lain. Sebab memang, klub biasanya akan mempertahankan pemain topnya mati-matian.

Seperti Juventus misalnya yang siap membentengi penyerang andalannya Paolo Dybala dari incaran Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini, ada sejumlah klub di Serie A yang pemainnya banyak diincar. Di antara pemain-pemain tersebut kebanyakan merupakan pemain didikan akademi sendiri. Namun, tak sedikit juga yang merupakan pemain pendatang, yang kemudian tumbuh berkembang dan bersinar.

Berikut empat klub Serie A yang pemainnnya paling banyak diincar:

1 dari 5 halaman

Atalanta

Belakangan, Atalanta menjadi "etalase" yang paling banyak dilirik oleh klub-klub besar. Sebab di sana terdapat talenta-talenta muda yang tengah bersinar.

Contohnya Roberto Gagliardini, yang akhirnya menyeberang ke Inter Milan pada bursa musim dingin lalu. Lalu Mattia Caldara, yang sudah menjadi milik Juventus, masih dibiarkan bermain di Bergamo untuk setahun ke depan

Selain dua pemain itu, Atalanta juga agaknya harus siap kehilangan Alessandro Bastoni dan Frank Kessie. Bastoni hendak dibeli oleh Inter Milan, sedangkan Frank Kessie sepertinya bakal berlabuh di Roma.

2 dari 5 halaman

Fiorentina

Selain Atalanta, klub semenjana Serie A yang pemainnya banyak diincar adalah Fiorentina. Bahkan, dari seluruh kabar mengenai transfer pemain, nama Fiorentina hampir tak pernah luput.

Lihat saja bagaimana klub-klub besar macam Inter Milan, AC Milan, Juventus, Roma, Chelsea, Manchester United, Arsenal, memburu para pemain La Viola. Salah satu yang paling anyar dan sering diberitakan adalah Federico Bernardeschi. Winger berusia 23 tahun itu bahkan merupakan salah satu bintang Serie A saat ini.

Tetapi tak cuma Bernardeschi. Bintang-bintang Fiorentina lainnya, macam Nicola Kalinic, Milan Badelj, dan Federico Chiesa, juga banyak yang memburu.

3 dari 5 halaman

AC Milan

Pemain top yang bermain di klub besar biasanya tak banyak yang mengincar. Selain karena sulit didapatkan, pemain yang bersangkutan juga biasanya akan setia dengan klub tersebut.

Namun hal tersebut sepertinya tak berlaku terhadap para bintang AC Milan. Barangkali karena faktor masih muda, sehingga dianggap masih belum memiliki pendirian yang kuat, mereka tetap banyak yang mengincar.

Salah satunya siapa lagi kalau bukan kiper berusia 18 tahun, Gianluigi Donnarumma. Kiper belia itu sangat diinginkan oleh Juventus, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint Germain. Klub-klub tersebut siap menggondol kiper masa depan Italia itu dengan harga mahal.

Selain Donnarumma, penggawa muda Milan lainnya juga banyak diincar adalah Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, dan Manuel Locatelli.

4 dari 5 halaman

Napoli

Hal serupa juga berlaku pada Napoli. Meskipun konsisten berada di papan atas Serie A dalam beberapa tahun terakhir, tetap saja pemain mereka banyak diincar. Napoli bisa jadi belum dianggap sebagai klub yang mampu mempertahankan pemain bintangnya.

Contohnya Gonzalo Higuain. Berkontribusi besar bagi Napoli selama tiga musim, termasuk menjadi top skorer pada musim 2015/2016 dengan 36 gol, Napoli akhirnya kehilangan Higuain yang pindah ke klub rival, Juventus, dengan harga 90 juta euro. Sebelum Higuain, Napoli juga telah kehilangan Edinson Cavani dan Ezequiel Lavezzi.

Setelah Higuain, perburuan terhadap pemain-pemain Napoli belum berhenti. Saat ini yang paling banyak diincar adalah Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal itu diincar Chelsea dan Inter Milan. Selain dia, pemain Napoli lainnya yang juga diincar adalah Amadou Diawara, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Leipzig: Liverpool Bukan Klub Besar