Sukses

Babak I: West Brom Masih Imbangi Arsenal

Sanchez langsung menciptakan gol penyeimbang setelah Arsenal tertinggal.

Liputan6.com, West Bromwich - West Bromwich Albion sukses memberikan perlawanan kepada Arsenal pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2016/2017 di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017). Mereka memaksa Arsenal mengakhiri laga babak pertama dengan skor 1-1.

Menghadapi West Brom, Arsenal tak diperkuat Mesut Ozil yang cedera. Namun, Arsene Wenger tetap bisa menurunkan kekuatan terbaik. Danny Welbeck, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Alexis Sanchez dipercaya untuk menggedor pertahanan West Brom.

Penguasaan bola pun langsung menjadi milik The Gunners sejak awal laga. Namun, justru tuan rumah yang mengancam pertahanan Arsenal lebih dulu di menit kelima. Sayang, tak ada yang menyambut umpan silang Allan Nyom di kanan pertahan Arsenal.

Di menit ke-11, serangan balik West Brom kembali membahayakan gawang Arsenal. Untungnya, tendangan kaki kiri James McClean masih bisa dibendung kiper Petr Cech. Sayang, bola tepisan Cech justru menjadi awal petaka Arsenal.

Berkat sepak pojok Nacer Chadli, Craig Dawson sukses menjebol gawang Arsenal lewat sundulan di menit ke-12. Untungnya, Arsenal bisa menciptakan gol penyeimbang setelah Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Granit Xhaka di menit ke-15.

Aksi Petr Cech

Skor 1-1 membuat tempo permainan semakin meningkat. West Brom kembali memiliki peluang lewat skema serangan balik di menit ke-31. Sayang, tendangan mendatar Jose Rondon masih melenceng ke sisi kanan gawang Cech.

Tiga menit kemudian, Cech melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Darren Fletcher dari jarak dekat sukses ditepis Cech hingga hanya menghasilkan sepak pojok. Sayang, Cech harus meninggalkan lapangan karena cedera di menit ke-37. Keluarnya Cech membuat Wenger harus memasukkan David Opsina.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun, skor 1-1 kedua tim tetap bertahan hingga pertandingan bubar.

Susunan Pemain:

West Brom (4-2-3-1): Foster; McAuley, Evans, Nyom, Dawson, Fletcher, Brunt, Chadli, Livermore, McClean, Rondon

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Monreal, Mustafi, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Sanchez, Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez