Sukses

Madura United Rekrut Striker Jebolan Liga Inggris

Peter Osaze Odemwingie permain untuk klub Liga Inggris, Cardiff City dan Stoke City.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United telah mencapai kesepakatan dengan pemain jebolan Liga Inggris, Peter Osaze Odemwingie. Kedua belah pihak telah menyepakati kontrak berdurasi satu musim.

Odemwingie pernah bermain untuk klub Liga Inggris, Cardiff City dan Stoke City. "Pra kontrak dengan Odemwingie sudah selesai," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro kepada Liputan6.com di Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017).

Keputusan mendatangkan Odemwingie, tambah Haruna, atas persetujuan pelatih Gomes de Oliviera. Usai meminjamkan Luis Carlos Junior ke Persija Jakarta dan Rishadi Fauzi ke Persiba Balikpapan, Madura United memang kekurangan striker.

Saat ini, lini serang klub berjuluk Sapeh Kerrap itu hanya diisi striker gaek Greg Nwokolo dan Elthon Maran. "Kita memang butuh striker, karakter Odemwingie cocok dengan kerangka tim yang akan dibangun," ujar Haruna.

Untuk melihat kemampuan adaptasi pemain yang pernah membela Timnas Nigeria ini, Odemwingie akan langsung dimainkan dalam Cilacap Cup dan dua laga persahabat di Yogyakarta. "Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi, kita lihat di Cilacap Cup nanti," tutur Haruna.

Dongkrak Pendapatan

Odemwingie didatangkan sebagai marquee player atau pemain bintang yang pernah bermain di liga top eropa dan piala dunia. Marquee player diharapkan bisa mendongkrak pendapatan dan peforma klub. Sebelum Madura United, Persib Bandung lebih dahulu mendatang eks pemain Chelsea dan Real Madrid, Maichel Essien.

Presiden MU, Achsanul Qosasi mengatakan kedatangan marquee player tidak melanggar aturan PSSI, dimana setiap klub dibatasi hanya boleh merekrut tiga pemain asing. Sehingga klub tidak perlu mengurangi pemain asing yang sudah ada.

"Aturan PSSI Marquee Player, sudah disahkan dalam manajer meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini