Sukses

Liga Inggris: Arsenal Takluk di Kandang West Brom

Kekalahan dari West Brom membuat Arsenal terancam digusur Manchester United.

Liputan6.com, West Bromwich - Laga pekan ke-29 Liga Inggris 2016/2017 menjadi petaka bagi Arsenal. Melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017), anak asuh Arsene Wenger tersebut menyerah 1-3.

Sejak awal, Arsenal unggul dalam penguasaan bola. Namun, tuan rumah tampil jauh lebih efektif. Mereka pun sudah  mengancam pertahanan Arsenal di menit kelima. Sayang, tak ada yang menyambut umpan silang Allan Nyom di kanan pertahan Arsenal.

Di menit ke-11, serangan balik West Brom kembali membahayakan gawang Arsenal. Untungnya, tendangan kaki kiri James McClean masih bisa dibendung kiper Petr Cech. Sayang, bola tepisan Cech justru menjadi awal petaka Arsenal.

Berkat sepak pojok Nacer Chadli, Craig Dawson sukses menjebol gawang Arsenal lewat sundulan di menit ke-12. Untungnya, Arsenal bisa menciptakan gol penyeimbang setelah Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Granit Xhaka di menit ke-15.

Skor 1-1 membuat tempo permainan semakin meningkat. West Brom kembali memiliki peluang lewat skema serangan balik di menit ke-31. Sayang, tendangan mendatar Jose Rondon masih melenceng ke sisi kanan gawang Cech.

Tiga menit kemudian, Cech melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Darren Fletcher dari jarak dekat sukses ditepis Cech hingga hanya menghasilkan sepak pojok. Sayang, Cech harus meninggalkan lapangan karena cedera di menit ke-37. Keluarnya Cech membuat Wenger harus memasukkan David Opsina.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun, skor 1-1 kedua tim tetap bertahan hingga pertandingan bubar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski terlihat kewalahan menghadapi West Brom, Wenger tak melakukan perubahan di awal babak kedua. Seperti di babak pertama, penguasaan bola masih menjadi milik Arsenal. Tapi, justru West Brom yang lebih dulu mencetak gol tambahan di menit ke-55.

Kesalahan komunikasi antara Bellerin dan Opsina membuat bola liar di dalam kotak penalti Arsenal dimaksimalkan Hal Robson-Kanu. Meski sempat diprotes, gol pemain yang baru masuk di menit ke-54 itu tetap disahkan wasit.

Di menit ke-66, sempat terjadi kemelut di depan gawang Arsenal. Lagi-lagi gawang mereka terancam akibat serangan balik tuan rumah. Untungnya, dua tendangan pemain West Brom masih bisa digagalkan Ospina.

Kelemahan Arsenal dalam mengantisipasi bola mati kembali terlihat di menit ke-75. West Brom sukses menambah keunggulan setelah Dawson memanfaatkan sepak pojok McClean. Usai gol tersebut, kamera televisi langsung menyorot banner bertuliskan Wenger Out yang dibentangkan suporter Arsenal.

Setelah unggul 3-1, West Brom tak terlalu bersemangat untuk menambah gol. Sementara Arsenal masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Keunggulan 3-1 West Brom pun bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

West Brom (4-2-3-1): Foster; McAuley, Evans, Nyom, Dawson, Fletcher, Brunt (Yacob 72), Chadli (Field 90), Livermore, McClean, Rondon (Robson-Kanu 54)

Arsenal (4-2-3-1): Cech (Ospina 38); Monreal, Mustafi, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Walcott (Giroud 65), Sanchez (Iwobi 78), Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini